Nasrul Abit Check Jalur Masuk Perbatasan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Nasrul Abit Check Jalur Masuk Perbatasan

21 March 2020 13:35 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 42 kali

Indosiana - Salah satu upaya mencegah masuknya wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Pemerintah Povinsi Sumatera Barat memperketat seluruh pintu masuk di jalur-jalur perbatasan darat.

“Hari ini, kita akan meninjau persiapan di Kabupaten Limapuluh Kota tepatnya di jembatan Kelok Sembilan. Kita akan pantau arus masuk via darat di pintu perbatasan Sumbar-Riau,” kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Jumat 20 Maret 2020.

Sumatera Barat memiliki cukup banyak pintu masuk dari Provinsi lain. Contoh, Kabupaten Limapuluh Kota, Dharmasraya, Pasaman dan Pesisir Selatan. Untuk itu, seluruh wilayah perbatasan dengan provinsi tetangga terutama yang telah ditemukan kasus positif akan di awasi secara ketat. 

Pengawasan dilakukan dengan mencek arus kendaraan masuk dan menggunakan thermo guns. Jika ditemukan warga yang Sumbar yang masuk dalam kondisi panas tinggi, akan segera dirujuk ke rumah sakit. 

“Hingga saat ini, belum ada satupun kasus positif COVID-19 yang ditemukan di Sumatera Barat. Tentu ini, harus tetap kita jaga, antisipasi jangan sampai ada kasus yang positif,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan, untuk saat ini penanganan antisipasi pada rute kedatangan via udara di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sudah cukup optimal. Petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP) yang juga dibantu oleh beberapa personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sudah bekerja maksimal. Khusus  untuk area pelabuhan, juga diupayakan pemasangan thermal scanner.

“Yang jelas, Pemprov Sumbar akan berupaya keras untuk mencegah wabah ini tidak menyebar di Sumbar,” tutup Nasrul Abit yang terus memastikan keputusan bersama kepala daerah berjalan baik di lapangan. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari