Wagub Sumbar Berikan "Kunci Meraih Sukses"

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Wagub Sumbar Berikan "Kunci Meraih Sukses"

14 February 2020 21:47 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 16 kali
Indosiana - Wakil Gubernur Sumatera Barat melakukan kunjungan ke beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis siang (1/2/2020).

Kedatangan orang nomor dua di Sumbar tersebut membuat kaget siswa dan guru yang sedang melaksanakan istirahat. Spontan pihak sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Harau kelabakan.

Nasrul Abit berkunjung tidak lain hanya ikut sholat zhuhur bersama di Musholla Al-Hidayah. Disela agenda yang padat, padat, Wakil Gubernur Sumbar itu, masih sempat bersilaturrahim sekaligus memberikan motivasi kepada guru dan siswa di sekolah tersebut di Musholla Al-Hidayah. 

Wagub Sumbar juga memberikan ceramah bagi pelajar SMAN 1 Harau kelas XII dengan judul "Kunci Meraih Sukses" selama 17 menit di Musholla Al-Hidayah.

Nasrul Abit menyampaikan untuk menjadi orang sukses itu harus diawali dengan megubah diri sendiri terlebih dahulu, mengubah kebiasaan buruk menjadi semangat. "Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah keadaan yang ada pada dirinya". (QS Ar Rad : 11).

"Kuncinya adalah Bertakwa pada Allah. Hidup di jalan Allah, sholat, sedekah, silaturahmi, dan ibadah lainnya yang dapat menjadi pengantar menuju kesuksesan. Selain itu belajar dengan sungguh-sungguh," ucap Wagub Sumbar.

Nasrul Abit juga menyebutkan bahwa yang harus dilakukan untuk menjadikan Sumbar lebih unggul di bidang pendidikan tentunya siswa punya cita-cita besar untuk masa depannya.

"Kalian para siswa harus punya obsesi dan perancanaan untuk masa depan, lingkungan sekolah merupakan tempat berinteraksi dalam mengembangkan diri, maka sejatinya, untuk itulah diadakan masa pengenalan lingkungan sekolah ini," ungkapnya.

Wagub juga berharap generasi muda Sumbar harus tingkatkan kreatifitas, inovasi, berfikir maju, namun tetap bertindak sesuai dengan budaya luhur bangsa.

Disisi lain, Kepala SMAN 1 Harau, Drs. Afrizal mengungkapkan disamping sebagai Wagub Sumbar, Nasrul Abit merupakan seorang pemimpin yang selalu menjadi panutan bagi rakyatnya, amanah dan juga merupakan orang tua bagi pelajar.

"Beliau sosok yang luar biasa. Anak-anak kami merasa senang dan ingin sekali bertemu  dengan Wagub. Mereka ingin motivasi dan petuah, apalagi bagi anak anak kelas XII," sebutnya.

Kehadiran Nasrul Abit menjadi motivasi besar bagi sekolahnya. Apalagi yang disampaikan Wagub dinilai bermanfaat untuk meningkatkan motivasi diri. 

"Ceramahnya itu mengena, bagaimana kami terus berpegang teguh pada agama tapi dengan tetap memiliki prestasi," katanya. 

Selanjutnya Wagub Sumbar mengunjungi SMAN 2 Harau, namun kedatangan Wagub Sumbar ini sudah diketahui oleh pihak sekolah. Dengan tarian gelombang pihak sekolah menyambut kedatangan Nasrul Abit.

Kepala Sekolah SMAN 2 Harau, Lely Hanafiah mengatakan kedatangan Wagub Sumbar tidak lain hanya silaturrahim dan juga berikan motivasi pada siswa kelas XII, terutama siswa yang setiap hari bergelut dengan berbagai mata pelajaran. Menurutnya, siswa harus tetap mengisi hari-harinya dengan belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan.

Kemudian Wagub Sumbar lanjut ke SMK Negeri 3 Payakumbuh. Ia Juga memberikan motivasi, agar lulusan SMK bisa mempersiapkan hadapi kemajuan zaman, termasuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Berdasarkan hal ini. Ia juga memberi penekanan agar para pelajar SMK betul-betul matang di urusan praktik, jangan hanya banyak makan teori.

"Untuk itu, para murid SMK perlu terus dibina, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di bidangnya. SMK itu dibangun dan disiapkan untuk siap pakai, untuk mencari pasar kerja," kata Wagub Sumbar. 

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari