Nasrul Abit Bangga Pers Berkontribusi Majukan Pembangunan Sumbar

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Nasrul Abit Bangga Pers Berkontribusi Majukan Pembangunan Sumbar

09 February 2020 10:46 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 24 kali
Indosiana - Kemajuan pelaksanaan pembangunan Sumatera Barat tidak lepas dari dorongan, kontribusi dan kerjasama para jurnalis, media dan insan pers. Sehingga, Pers Indonesia berperan penting dalam menjaga persatuan dan kemajuan bangsa.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyambut penyelenggaraan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), disela-sela kesibukan, Sabtu (8/2/2020).

Lebih jauh Nasrul Abit mengatakan, diketahui catatan rangkai sejarah bangsa, dalam pelaksanaan pembangunan Sumatera Barat dimasa-masa awal yang sulit setelah peristiwa Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PPRI), pers ikut serta kembali membangkitkan kepercayaan diri masyarakat Sumbar. 

"Pak Gubernur almarhum Haroen Zain dengan slogan, Mambangkik Batang Tarandam, Mengangkat Hargadiri Ranah Minang, berkerja sepenuh hati bersama seluruh komponen daerah termasuk kalangan pers dan media guna membangun kepercayaan diri masyarakat minang di pentas nasional. Ini sebuah historis sejarah hidup yang melekat dalam semangat memajukan pembangunan Sumatera Barat", ungkap Nasrul Abit. 

Nasrul Abit menambahkan keberhasilan yang diraih ini tidak bisa lepas dari kontribusi para jurnalis pers dan media termasuk keterpurukan Sumbar pada saat peristiwa gempa bumi tahun 2006, 2007, 2009 dan tahun 2010 gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai. 

"Kita mengapresiasi dan berikan penghargaan tinggi Pers dan media yang telah memberikan kontribusi besarnya dalam upaya penanggulangan bencana dan hal-hal lain dalam kemajuan pelaksanaan pembangunan yang telah dicapai masyarakat Sumbar hingga saat ini. Kerja insan jurnalis dan kepedulian pers terhadap pelaksanaan pembangunan dan masyarakat Sumbar sudah terbukti nyata dan itu menjadi kebanggaan kita bersama", ujarnya.

Penyelenggara HPN 2020 yang pembukaan dihadiri Presiden Joko Widodo di Banjarmasin Kalimatan Selatan, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengucapan, Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Pers Indonesia tetap menjadi pilar penjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2020, Pers Maju Beritegritas dan Profesional untuk kejayaan bangsa", seru Nasrul Abit bangga.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari