Nasrul Abit : Scounting Skill Camp Latih Hidup Mandiri

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Nasrul Abit : Scounting Skill Camp Latih Hidup Mandiri

04 February 2020 12:35 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 25 kali

Indosiana - Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat membuka secara resmi kegiatan Scounting Skill Camp di Lapangan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, Padang Panjang, Senin (3/2/2020). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan Siswa Gugus Depan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas anggota pramuka Penggalang.

Diawal sambutannya, Nasrul Abit ketua Kwartir Daerah 03 GP Sumbar meneriakan "Selamat Pagi" yang juga diiringi teriakan selamat pagi oleh semua anggota pramuka yang hadir dengan semangat.

"Luar biasa, semua adik-adik disini penuh dengan semangat. Kenapa saya ucapkan selamat pagi? agar semua yang hadir disini memiliki semangat baru, walaupun saat ini sudah siang," ucap kak Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyebutkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal kemampuan dan peningkatan keterampilan sumber daya manusia anggota Pramuka di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas. Selain itu memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan tentang teknik kepramukaan. 

"Hal itu penting sebagai bekal dalam persiapan masa depan yang lebih baik pada kehidupan anggota Pramuka," katanya.

Membentuk karakter bangsa harus dimulai dari membentuk karakter masyarakat. Bisa dimulai dari pendidikan Pondok Pesantren, dengan mengutamakan pelajaran agama, ilmu sosial dan ilmu tehnologi yang disesuaikan dengan jaman.

"Saya sangat bangga, dengan adanya Ponpes Nurul Ikhlas ini, telah banyak lulusan yang memiliki prestasi di luar. Apalagi di sini para siswa diajarkan bahasa asing empat negara yakni, Arab, China Inggris dan Jepang," ungkap kak Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menaruh harapan besar kepada kakak-kakak Pembina Pramuka, agar selalu meningkatkan kualitas pembinaan bagi peserta didik di gugus depan. Karena pada hakekatnya gugus depan adalah sebagai tempat berproses peserta didik dan sebagai wadah pengabdian bagi pembina Pramuka.

Menutup sambutannya, Ketua Kwartir Daerah Nasrul Abit berpesan kepada anggota pramuka, agar selalu mendekatkan diri pada Allah SWT, hormati orangtua, guru, pembina, saudara dan teman, jadilah anggota pramuka yang memiliki mental kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin dan memiliki inovasi.

"Lewat kegiatan tersebut diharapkan pola pembinaan dan strategi serta metode yang dilaksanakan dapat selaras dengan perkembangan jaman diera millenial seperti sekarang ini," pinta Nasrul Abit.(*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari