Helikopter Ikut Pencarian ABK yang Hilang

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Helikopter Ikut Pencarian ABK yang Hilang

03 February 2020 09:55 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 27 kali

Indosiana _ Proses pencarian 10 dari 11 nelayan yang masih hilang di daerah Aia Haji, Kab. Pesisir Selatan, Sumatera Barat pagi ini dibantu oleh satu hlikopter.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan hal ini disela-sela koordinasi lapangan dengan tim pencarian korban abk kapal bagan nelayan yang tengelam Rabu lalu, Muaro Air Haji Lenggosari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan,  Minggu (2/2/2020).

Wagub Sumbar juga menyebutkan, menurut informasi, Bagan (kapal nelayan), tersebut, tenggelam terkena badai dan gelombang besar hari Rabu dinihari lalu (29/1/2020).

"Hari ini dengan satu pesawat helikopter Tim SAR gabungan dengan BPBD, TNI AL, Kepolisian dibantu masyarakat serta nelayan, sudah melakukan pencarian. Dengan heli ini tim akan memantau tiga sisi lokasi, laut Muaro Air Haji, Muko-Muko dan terus ke Kepulauan Mentawai arah ke Selatan", ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga tambahkan, dari 2 kapal bagan yang bersamaan terkena badai laut saat itu,  satu kapal sudah dinyatakan selamat. Sementara satu kapal tenggelam sudah ditemukan ini tim akan melakukan pencarian lebih jauh. 

"Biasanya para nelayan kita itu pandai berenang mencari tempat aman. Sayangnya dilokasi tempat kapal tenggelam pulau sangat jauh. Ada kemungkinan para nelayan itu dibawa kapal lain menuju Selatan. Kita masih terus berkoordinasi dengan semua pihak", ungkap Nasrul Abit. 

Nasrul Abit masih tetap berharap dan kita doakan mudah - mudahan, sanak saudara kita segera ditemukan dengan selamat. Aamiin

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari