Nasrul Abit: Milenial Ikut Majukan UMKM Sumbar

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Nasrul Abit: Milenial Ikut Majukan UMKM Sumbar

01 February 2020 20:53 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 28 kali

Indosiana - Wakil Gubernur Sumatera Barat berharap generasi milenial ikut berperan serta memajukan usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumatera Barat, demi  majukan pertumbuhan perekonomian daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wagub Sumbar pada acara Malam Inagurasi dan Pelatihan Junior Chamber International West Sumatra di Kriyad Bumiminang Padang,  Jum'at malam (31/1/2020).

Nasrul Abit mengatakan, berdasarkan data Badan Narkotika Provinsi, kenaikan pemakai Narkoba di Sumbar naik 95 persen tahun 2019 dari dibandingkan tahun 2018.

"Ini tentu mesti menjadi perhatian generasi milenial, karena narkoba jelas adalah perusak masa depan adik-adik sekalian. Awasi dan ingatkan teman-teman kalian karena kenaikan itu justru dikalangan milenial juga", ujar Nasrul Abit. 

Saat ini, Kata Nasrul Abit, pengangguran di Sumbar ada 138 ribu, tamatan sarjana 26 ribu, tamatan SLTA 62 ribu. Tamatan sarjana yang masuk PNS hanya 2 persen, sehingga 98 persen tamatan sarjana mesti mencari pekerjaan sendiri atau membuka lapangan pekerjaan sendiri. 

"Saat ini adik-adik berumur 20-25 tahun, tentu pada Indonesia tahun 2045, tentu adik-adik hari ini menjadi nahkoda pembangunan negeri ini. Tahun 2045, itu angkatan kerja produktif Indonesia ada 51 persen lebih dengan perkiraan jumlah penduduk lebih 350 juta jiwa. Sesuatu kekuatan produktifitas yang diperkirakan Indonesia masuk negara 5 besar di dunia", ungkap Nasrul. 

Ia juga menyebutkan, saat ini jumlah UMKM Sumbar 563 ribu, belum ada hasil UMKM kita yang melakukan ekspor, kecuali makanan rendang. Oleh karena itu ikut serta generasi milenial amat diharapkan memberikan inovasi dan kreatifitas dalam bentuk kemasan, kualitas standar produk dan pemasarannya. 

"Generasi milenial dalam JCI ini tentu telah berpendidikan tinggi, memiliki bekal yang kuat untuk membuat pembaharuan dan terobosan yang modren. Saatnya UMKM Sumbar masuk pasar global dan diminati banyak negara dan masyarakat bersama generasi milenial daerah ini", himbaunya. 

Nasrul Abit juga tambahkan, Junior Chamber International (JCI) merupakan organisasi generasi milenial seperti KNPI akan tetapi ini bersifat global internasional. 

"Karena program kepengurusannya hanya satu tahun, agar membuat jadwal agenda, sehingga aktifitas kegiatan akan terukur dan keorganisasian dapat mencapai harapan yang diinginkan. Namun dari semua itu jangan pernah abaikan adat dan budaya kita. Pelajari adat dan budaya dengan baik, sebagai bekal kepribadi yang kuat diera kompetitif ini", ajak Nasrul Abit.

Nasrul Abit diakhir sambutan menyatakan, selamat bertugas, selamat bekerja dan berikan yang terbaik untuk Sumatera Barat.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari