Nasrul Abit: Siswa Harus Menghargai Waktu

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Nasrul Abit: Siswa Harus Menghargai Waktu

13 January 2020 11:24 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 22 kali

Indosiana - Festival Bahasa Jepang se Sumatera Barat resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di SMA Negeri 5 Padang, Minggu (12/1/2020). Turus dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA dan perwakilan dari Japan Fondation.

Lapangan SMA Negeri 5 Padang disulap menjadi nuansa kebudayaan ala Jepang dan juga oleh beberapa pelajar dari Jepang dengan menggunakan pakaian Kimono.

Nasrul Abit mengatakan kegiatan seperti ini harus sering diadakan, agar daya inovasi siswa pelajar semakin terasa. Dan juga siswa yang mengikutinya agar bisa mendapat beasiswa ke Jepang.

"Sebelumnya saya minta maaf kalau saya tidak menguasai bahasa Jepang, saya berharap siswa setingkat SMA, SMK, MA harus bisa menguasai bahasa asing selain Inggris, kalau bahasa Inggris itu wajib hukumnya, akan tetapi kita juga mesti menguasai bahasa asing, seperti Jepang, Arab, Cina dan lainny," ucap Wagub Sumbar.

Nasrul Abit juga berbagi pengalaman sewaktu berada di Jepang. Mengajak para peserta dan siswa lain agar bisa mengambil pelajaran dari budaya Jepang, seperti menghargai waktu dan sangat disiplin dengan aturan.

"Kebetulan, saya juga pernah berkunjung ke Jepang. Banyak yang saya pelajari dari masyarakat di sana. Mereka sangat disiplin dan bekerja sungguh-sungguh serta yang paling utama yaitu menghargai waktu," ungkapnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit berpesan agar acara ini diharapkan nanti dapat meningkatkan kerjasama dengan Jepang.

“Harus ada follow up dari kegiatan ini, karena ini dapat meningkatkan kerjasama kita dengan pemerintah di Jepang. Karena kita sering mengirim tenaga kerja yang tamatan dari SMA, yang sebelumnya diberikan pelatihan dan didik mengunakan bahasa Jepang," sebutnya.

Lomba dan festival ini juga mengajak para siswa agar lebih intensif belajar Bahasa Jepang. Karena bahasa Jepan merupakan bahasa Internasional yang sering dipakai. 

"Jepang adalah negara maju dengan industrinya, jadi kita harus bisa menguasainya. Dengan ada lomba dan festival ini juga mengajak para siswa agar lebih intensif belajar Bahasa Jepang," kata Nasrul Abit.

Wagub Sumbar minta para siswa SMA Sumbar bisa belajar dari Jepang, antara lain memahami semangat belajar dan semangat bekerja orang Jepang. Dimana, mereka sangat berdisiplin, utamanya dalam menghargai waktu.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari