Wagub Sumbar: Ingin Sukses dan Maju, Hormati Guru

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Wagub Sumbar: Ingin Sukses dan Maju, Hormati Guru

14 January 2020 09:20 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 11 kali

Indosiana - Sebuah kesuksesan dapat dicapai dengan fokus belajar, mengatur jadwal dengan baik, tumbuhkan selalu keinginan belajar dan mau mendengar guru. Buku merupakan kumpulan banyak ilmu akan tetapi guru itu jendela ilmu, hormatilah guru agar dapat kebaikan dalam hidupmu.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat jadi pembina Upacara di SMA N 10 Padang, Senin (13/1/2020).

Nasrul Abit mengatakan setiap Guru disekolah juga mesti ikut serta dalam membimbing dan mengarahkan murid agar dapat mengembangkan skill mereka ke arah yang lebih baik lagi.

"Guru juga diharapkan selalu memberikan perhatian dan bimbingan kepada setiap anak didik, dalam mengembangkan potensi diri dan bakat mereka untuk berkembangan dalam berkemajuan. Jangan beda-bedakan anak didik berikan motivasi kebaikan untuk kemajuan sekolah ", ajak Nasrul Abit

Wagub Sumbar juga pesankan kepada seluruh siswa, jangan pernah mendekati narkoba, hindari dan jauhi sekali terjerumus dan masuk ke dunia narkoba akan merusak ananda akan terjerat lingkaran setan yang sesat. 

"Generasi muda Sumatera Barat harapan masa depan daerah ini,  oleh karena itu dihimbau jangan pernah mendekati narkorba karena itu menyesatkan dan merusak masa depan. Generasi muda Sumbar diharapkan menjadi agen kemajuan pembangunan daerah dan diharapkan generasi muda terdepan dalam pemberantasan narkorba", ajaknya. 

Nasrul Abit juga mengatakan dalam kemajuan dan meningkatkannya kecerdasan manusia kadang tidak sebanding dengan kepribadian diri. Ananda mesti meningkatkan pendidikan keagamaan, meningkatkan ibadah dan ketaqwaan dalam keimanan masing-masing.

"Tanpa karakter kepribadian agama yang kuat, setiap orang mudah tergoda akan prilaku maksiat seperti sek menyimpang, sex bebas dan perbuatan a moral lainnya. Saat ini menurut hasil data Tim Konselor HIV Aisd Sumbar, jumlah penderita penyakit HIV Aids lebih banyak jenis kelamin laki-laki. Hal ini lebih disebabkan hubungan sek menyimpang Lesbian, Gay, Bisexsual, Trangender. Untuk itu kepada semua kita ibadah agama jangan tinggalkan. Perbuat maksiat ini adalah perbuatan yang dibenci dan dilarang ajaran agama dan jelas bukan budaya kita", tegas Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyatakan bangga atas keberhasilan dan kemajuan pendidikan di SMAN 10 Padang.

"SMAN 10 Padang telah memiliki segudang prestasi, banyak dari siswa-siswa SMAN 10 Padang ini, lulus PTN Favorit mereka, baik itu di UI, ITB, UGM,UNPAD, bahkan bagi UNAND hanya seperti pindah kelas siswa di SMA 10 Padang ini. Saya mengajak kita semua mesti menjaga prestasi yang baik ini  bahkan jika perlu kita tingkatkan lebih baik lagi", serunya.(*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari