Kerukunan Beragama Akan Membawa Kemajuan Pembangunan Daerah.

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kerukunan Beragama Akan Membawa Kemajuan Pembangunan Daerah.

06 January 2020 20.30 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 16 kali
Indosiana - Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang selalu menjaga kerukunan beragama dengan cara mendahulukan rasa nyaman beribadah. Tidak hanya itu, saling menghormati dan menjaga keamanan daerah juga diterapkan untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutan pada Acara Gerak Jalan Sehat Kerukunan dalam Rangka Pembukaan Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama tahun 2020, Minggu (5/1/2020).

Turut hadir, Kakanwil Kementerian Agama Drs. H. Hendri, Utusan Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol, Kakan Kemenag se Sumbar, utusan kelompok Umat, UPTD Kemenag se Sumbar.

Wagub Sumbar mengatakan kerukunan umat beragama sesuatu yang penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selama ini kita selalu membangun komunikasi dengan berbagai utusan kerukunan beragama. Secara nilai-nilai kebangsaan kita saling menghargai dan menghormati saling mengunjungi", ujar Nasrul Abit. 

Nasrul Abit juga katakan,  hanya saja dalam menjalankan ibadah masing-masing kita tidak akan campur adukan soal aqidah karena keimanan itu berjalan tulus dan lurus. 

"Telah 74 tahun kementerian agama menjalan tugas dan pelayanan termasuk dalam menjaga kerukunan umat beragama. Semoga semua memberikan kebaikan dan amalan menjaga keutuhan persatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", ujarnya. 

Nasrul Abit menambahkan, kebersamaan dalam kerukunan agama akan mampu membuat Indonesia maju dan aman. Keamanan akan membawa dampak orang mau datang menanamkan investasi yang akan membuka peluang lapangan kerja. 

"Umat beragama rukun, Indonesia akan mampu maju untuk capai kesejahteraan hidup rakyat Indonesia", katanya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari