Pesona Ramadhan Sumbar Akan Digelar Di Masjid Raya 24 - 26 Mei 2019

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Pesona Ramadhan Sumbar Akan Digelar Di Masjid Raya 24 - 26 Mei 2019

22 May 2019 22:09 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 73 kali

Indosiana - Pesona Ramadhan Sumatera Barat yang masuk dalam rangkaian Pesona Ramadhan 2019 akan segera dihelat. Event yang memadukan kegiatan dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar tersebut diadakan pada tanggal 24 - 26 Mei 2019 di Masjid Raya Sumatera Barat.

Rangkaian acara utama dari kegiatan tersebut antara lain aneka lomba, talkshow, hiburan islami, dan kegiatan ibadah. Ada tiga lomba utama yang akan digelar, yaitu lomba busana muslim, mewarnai kaligrafi, Nasyid dan azan. Kegiatan talkshow tentang wisata halal. 
 
Tidak hanya itu, hiburan bernuansa islaami juga akan dimeriahkan dengan fashion show, petas seni budaya, dan mussik religi. 

Berikut rangkaian acara Pesona Ramadhan 1440 H/2019 M

24 Mei 2019 : Ngobrol Santai Wisata Halal 
25 Mei 2019 : Lomba busana muslim, fotografi, mewarnai kaligrafi, nasyid, azan
26 Mei 2019 : Pameran Kuliner dan Berbagi bersama anak yatim. Pabukoan gratis. Hiburan islami (Gambus, Festival Qasidah, musik religi dan nasyid)

Pesona Ramadhan Sumatera Barat masuk dalam rangkaian Pesona Ramadhan 2019, kementerian Pariwisata. Kegiatan ini dilaksanakan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Barat. Laskar digital pariwisata Indonesia itu, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sumbar dan Bank Indonesia.

“Talkshow wisata halal, dikemas dalam bentuk obrolan santai. Namun narasumber nasional dan yang berkompeten dihadirkan bersama unsur pentahelix pariwisata sebagai peserta,” kata Aries Purnama, Ketua GenPI Sumbar.

Sumatera Barat tahun 2016 lalu, telah meraih predikat sebagai destinasi dan destinasi kuliner halal internasional. Direncanakan kegiatan ini akan menggabungkan seluruh even di kabupaten dan Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian berharap, Pesona Ramadhan akan menjadi agenda rutin wisata untuk menarik minat wisatawan.

Selain Pesona Ramadhan juga akan ada kegiatan Festival 10.000 Bakoang Ayam dan Lamang Baluo yang dihelat 6 – 7 Juni di daerah Kota Tua, Batang Arau, Kota Padang, Sumatera Barat.

sumber: sumbar.travel 
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)