A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Ini 8 Manfaat Bawang Bagi Kesehatan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini 8 Manfaat Bawang Bagi Kesehatan

27 May 2019 21:29 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 30 kali
Indosiana -  Bawang merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digunakan untuk menambah rasa lezat pada makanan. Banyak yang tidak tahu, ternyata bawang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan. Berikut penjelasannya.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bawang merah mengandung sifat anti-virus serta vitamin C, sehingga bawang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya cukup mudah, cukup tambahkan beberapa bawang dalam makan malam. 

2. Mengatur kadar gula darah

Orang yang menderita gula darah tinggi dapat mengonsumsi bawang merah bila perlu. Penelitian menunjukkan bahwa ekstra bawang dapat membantu mengurangi kadar glukosa darah dan kadar kolestrol jika dipasangkan dengan obat anti-diabetes tertentu. Anda juga bisa menambahkan bawang dalam menu diet sebagai langkah pencegahan.

3. Mendapatkan lebih banyak nutrisi

Bawang merah selain penuh nutrisi juga rendah kalori. Beberapa vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya yakni: Vitamin C, B9, B6, serta Kalium.

4. Membantu merawat jantung

Dengan kandungan sifat anti-inflamasi, bawang dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan melindungi terhadap pembekuan darah. Plus, antioksidan dalam bawang dapat mengurangi kadar kolestrol yang menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Membantu kesehatan pencernaan

Kesehatan usus sangat penting, itu sebabnya bawang baik ditambahkan ke dalam makanan Anda. Bawang penuh dengan serat dan prebiotik, yang meningkatkan kesehatan usus, sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, dan meningkatkan pencernaan.

6. Penuh dengan antioksidan

Bawang merah mengandung 25 varietas antioksidan flavonoid yang berbeda hingga dapat membantu kesehatan secara keseluruhan. Secara khusus, bawang merah mengandung anthocyanin yang mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Meningkatkan kepadatan tulang

Kepadatan tulang kerap dikaitkan dengan produk susu, tapi makanan seperti bawang juga memiliki manfaat yang sama. Kepadatan mineral dan aktivitas antioksidan dalam tulang terbukti meningkat di kalangan wanita yang minum 100 ml jus bawang setiap hari selama 8 minggu ketimbang yang tidaj.

Studi juga menunjukkan wanita tua yang makan lebih banyak bawang merah lebih kecil kemungkinannya mengalami tulang pinggul sebanyak lebih dari 20% ketimbang yang tidak.

8. Menyehatkan rambut, kulit, dan kuku

Bawang mengandung biotin yang menyehatkan rambut, kulit, dan kuku. Kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rontok, kulit kering dan bersisik, serta kuku rapuh.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)