Perusahaan Diminta Bagikan THR Karyawannya Lebih Cepat

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Perusahaan Diminta Bagikan THR Karyawannya Lebih Cepat

23 May 2019 15:39 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 8 kali

Indosiana - Pemerintahan Kota Banda Aceh mengimbau agar perusahaan yang ada di ibu kota Provinsi Aceh membayar tunjangan hari raya atau THR karyawan lebih cepat. 


Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman seperti dilansir dari Liputan6, Kamis 23 Mei 2019.


"Kami imbau perusahaan lebih cepat mencairkan THR untuk karyawan mereka. Lebih cepat dibayarkan akan lebih bermanfaat bagi karyawan," ujar Aminullah


Dia mengingatkan, THR tersebut dapat dicairkan minimal tujuh hari sebelum Idul Fitri 1440 Hijriah, sehingga karyawan bisa berbelanja kebutuhan lebaran.


Terkait dengan THR pegawai negeri sipil atau PNS di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Aminullah menyebut, akan dicairkan dan dibayarkan pada 24 Mei 2019 mendatang.


"Peraturan wali kota menindaklanjuti peraturan pemerintah terkait pembayaran THR sudah kami siapkan. Pada 24 Mei mendatang sudah bisa dicairkan dan dinikmati PNS di lingkungan pemerintah kota," kata dia.


Menurut Aminullah, pemberian THR ini untuk kesejahteraan PNS.


"Kami berharap THR ini dimanfaatkan untuk kebutuhan Lebaran," pungkas Aminullah.


Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh Purnama Karya mengatakan, selain PNS, pimpinan dan anggota DPR Kota Banda Aceh juga mendapatkan THR.


"Dalam anggaran yang telah dialokasikan tersebut juga termasuk tunjangan hari raya pimpinan dan anggota DPR Kota Banda Aceh. Jumlahnya sama, sebulan gaji," kata Purnama Karya.


Pembayaran THR ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019 tentang pemberian THR kepada PNS, TNI/Polri, pejabat negara, penerima pensiun dan penerima tunjangan.


Untuk pembayaran tunjangan hari raya, sebut Wali Kota, Pemerintah Kota Banda Aceh mengalokasikan anggaran Rp18 miliar. Tunjangan tersebut dibagikan kepada 4.008 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.


Tunjangan hari raya yang diberikan kepada pegawai negeri sipil sama dengan satu bulan gaji. Komponennya meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan umum dan tunjangan jabatan.(liputan6)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari