Polres Bandara Soekarno Hatta Gelar Istigosah Jelang Pemilu 2019,

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Polres Bandara Soekarno Hatta Gelar Istigosah Jelang Pemilu 2019,

09 April 2019 22:17 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 11 kali
Indosiana - Polres Bandara Soekarno Hatta mengadakan 'Istigosah untuk Negeri' berupa shalawat dan doa bersama. Hal ini diadakan sepekan menjelang pencoblosan Pemilu 2019 dengan tujuan agar pesta demokrasi berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Acara yang diadakan di Masjid Al Furqon di kawasan Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah yang merupakan para pekerja di kargo dan petugas polisi, dengan hikmat mengikuti istigosah tersebut.  

Dimulai dengan shalawat Badar, lalu dilanjut Asmaul Husna, serta ditutup dengan doa bersama. Istigosah dipimpin juga oleh KH Cholisudin Yusa. 

Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Victor Togi Tambunan yang juga mengikuti istigosah mengaku, kegiatan ini sengaja digelar agar masyarakat ikut bersama berdoa demi pemilu berjalan aman dan sejuk.

"Ini usaha kita, agar Pilpres atau Pemilu yang puncaknya pada 17 April nanti berjalan aman dan sejuk. Tidak ada gesekan sama sekali, dan semua berjalan dengan lancar sampai rangkaian Pemilu ini selesai," tutur Kapolres, Selasa (9/4/2019).

Ia menambahkan, bila perbedaan tidak diantisipasi, maka besar kemungkinan terjadi gesekan atau konflik, baik disengaja ataupun tidak. Terlebih, banyaknya muncul berita hoaks di saat musim kampanye ini, Victor berharap masyarakat kembali adem dengan adanya istigosah dan doa bersama ini. 

"Makanya, untuk itu situasi yang terus memanas perlu ada upaya pendinginan. Termasuk yang kita lakukan pada hari ini, kegiatan keagamaan yang diberikan oleh tokoh agama yang dapat memberikan kejelasan melalui ceramah-ceramah agar diharapkan pemilu dapat berjalan sejuk dan damai," tuturnya.(liputan6)


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari