Alami Cedera Tulang Rusuk, Lorenzo Brerpeluang Tampil Di MotoGP Argentina

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Alami Cedera Tulang Rusuk, Lorenzo Brerpeluang Tampil Di MotoGP Argentina

26 March 2019 12:09 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 8 kali
Indosiana - Jorge Lorenzo, pembalap Repsol Honda mengalami cedera dalam sessi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar dua pekan lalu. Namun, pembalap berjulukan Por Fuera itu diperkirakan akan pulih dari cedera tulang rusuknya saat menghadapi MotoGP Argentina akhir pekan ini.

Seperti dilansir dari liputan6, Lorenzo diketahui dirundung cedera keretakan tulang rusuk kanan pertama usai terjatuh keras dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar dua pekan lalu. Kondisi itu membuat sempat diragukan turun di MotoGP Argentina.

Usai mengalami kecelakaan tersebut, Lorenzo sempat merasa sakit pada leher dan punggungnya, namun tetap menjalani balapan dan finis di posisi 13. Saat pulang ke Lugano, Swiss, Lorenzo memutuskan untuk menjalani CAT scan dan dokter menemukan keretakan pada tulang rusuk kanan pertamanya. Ia pun diperkirakan butuh 3-4 pekan untuk pulih.

Ini adalah cedera Lorenzo yang kedua tahun ini, mengingat ia belum pulih benar dari patah tulang scaphoid pada pergelangan tangan kirinya akibat kecelakaan saat berlatih flat track di Verona, Italia pada pertengahan Januari lalu.

Salah satu orang terdekat Lorenzo yang tak disebutkan namanya menyatakan bahwa rider Spanyol berusia 31 tahun tersebut bakal pulih benar dari cedera tulang rusuk saat tiba di Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina. Meski begitu, pergelangan tangannya belum juga sembuh total.

"Rasa sakit pada tulang rusuknya telah banyak berkurang ketimbang saat ia masih ada di Qatar, dan di Argentina nanti, seharusnya secara praktis ia sudah pulih. Pergerakan pada tangannya masih belum optimal, tapi ini hanya soal waktu," ungkapnya.

Narasumber yang sama pun menyatakan bahwa Lorenzo tak menyerah dalam usaha meraih hasil baik meski dirundung cedera. Ia menyatakan bahwa sang lima kali juara dunia masih berusaha keras untuk menyesuaikan diri dengan RC213V.

"Ia berlatih sangat baik dan mulai kembali bugar. Seharusnya ia takkan punya masalah besar saat kembali turun lintasan, dan ia akan mengalami progres yang baik di Argentina. Hal paling positif adalah ia sangat menyukai motornya," paparnya.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari