Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Untuk Mengawal Pemilu

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Untuk Mengawal Pemilu

25 March 2019 13:52 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 8 kali
Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Kawal Suara Pemilu 2019

Indosiana - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis internet untuk mengawal pemungutan suara. Hal tersebut bertujuan untuk menutup potensi kecurangan dalam Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang.

Direktur Saki Nasional BPN Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi menjelaskan ini bisa menjadi semangat rakyat daam gotong royong menjaga TPS.

"Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone dapat menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini pula merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS," kata Prasetyo Hadi lewat keterangannya seperti dilansir dari liputan, Senin (25/3/2019).

Ia menjelaskan, untuk pengguna android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini dapat diunduh melalui Google Play Store: "Relawan Adil Makmur" https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id.

"Sementara pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui https://adil.makmur.id. Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri kita menjadi saksi TPS," terang Prasetyo.

"Kita kawal bersama pemungutan suara ini. Sebagai saksi sekaligus pemantau demokrasi," imbuh Direktur Saksi Nasional BPN Prabowo-Sandi.

Prasetyo mengatakan, setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan masuk ke pusat tabulasi data nasional di Direktorat Saksi BPN Prabowo-Sandi.

"Imbauan kami, kepada seluruh masyarakat, khususnya jaringan relawan, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Sandi, mari kita bantu kawal perolehan suara pilpres 2019 dari kecurangan. Mari gunakan perangkat kita untuk mengawal suara Prabowo-Sandi," kata politikus Partai Gerindra itu.

Prasetyo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh rakyat, relawan, dan simpatisan Koalisi Adil Makmur, serta semua jaringan pendukung 02 yang berjuang tanpa mengharap apa pun selain Indonesia Menang, dan Indonesia adil dan makmur. (liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari