Bule Dari Kapal Persiar Kenali Budaya Sumbar

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Bule Dari Kapal Persiar Kenali Budaya Sumbar

14 March 2019 19:29 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 60 kali

Indosiana - Tour wisatawan dari Kapal Persiar Silver Discoverer di Sumatera Barat sangat berkesan. Selain penyambutan dengan prosesi adat ketika merapat di dermaga Teluk Bayur, wisatawandari berbagai negara itu juga diajak terlibat dalam proses adat Minangkabau di nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kbaupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Di Nagari Salayo, diperkenalkan berbagai prosesi adat kepada para wisatawan secara langsung, seperti prosesi pernikahan daalam adat Minangkabau. Selain itu, mereka juga akan dilibatkan dalam parade pakaian tradisional Minangkabau, demonstrasi memasak Randang, makan bajamba, serta tari-tarian tradisional Minangkabau.

Makanan randang, menjadi unggulan bagi turis yang datang ke Nagari Salayo. Selain itu, menurut Wilma Prima bule yang datang juga menyukai cemilan Lapek Bugih. Lapeh Bugih merupakan kue tradisional Minangkabau terbuat dari tepung ketan dikukus dan dibungkus daun pisang.

Suci Harni, Manajer Ermi Tour pengelola kegiatan di Sumbar menyebutkan pengenalan secara langsung kepada turis asing menjadi suatu hal yang positif. Wisatawan dapat merasakan langsung nuansa dan sensasi adat Minangkabau.

"Sehingga lebih  mudah meninggalkan kesan dalam ingatan mereka tentang kepariwisataan Sumatera Barat. Diharapkan dengan kesan baik yang melekat, akan menyisakan keinginan untuk kembali berkunjung ke Sumatera Barat," terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian menyambut baik program tersebut. Ia menyatakan budaya Sumatera Barat, sangat disenangi masyarakat Eropa.

"Kita dianugerahi keindahan alam dan budaya yang mampu menarik wisatawan asing. Buktinya, wisatawan kapal persiar secara rutin memasukkan Sumbar dalam paket tournya," tandas Kadispar SUMBAR.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari