A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Silver Discoverer, Kapal Persiar Mewah Merapat Ke Sumbar

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Silver Discoverer, Kapal Persiar Mewah Merapat Ke Sumbar

14 March 2019 19:26 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 51 kali

Indosiana - Kapal persiar asal Perancis, Silver Discoverer merapat di Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (13/3/2019). Kehadiran kapal mewah tersebut bagian dari rangkaian kunjungan wisata ke beberapa belahan dunia, termasuk Indonesia.

Kapal yang dikelola Silversea Cruises tersebut membawa 48 wisatawan dan 8 tour learder mancanegara dan singgah di Sumatera Barat untuk melihat budaya masyarakat. Kapal dengan 70 kru tersebut rutin merapat di Sumbar dalam enam tahun terakhir ini, membawa wisatawan dari Eropa, Inggris, Amerika, Australia dan Jepang dan singgah di Sumatera Barat.

"Kami melakukan penyambutan dengan tradisi Minangkabau. Selanjutnya para wisatawan akan dibawa menuju Perkampungan Adat di Nagari Salayo, Kabupaten Solok. DI sini, mereka akan diperkenalkan dengan keunikan budaya Minangkabau yang masih sangat melekat daalam kehidupan sehari-hari masyarakat," sebut Suci Harti, Tour Manajer Ermi Tour, pengelola acara di Sumbar.

Dikutip dari situs https://www.cruisemapper.com/ships/Silver-Discoverer-806, kapal berbendera Panamas memulai perjalanan 15 hari dari Bali pada 5 Maret menuju Banda Aceh, Kepulauan Simeuleu, Nias, Padang, Taman Nasional Ujung Kulon, Anak Krakatau, Karimunjawa, Sumenep, dan Probolinggo. Untuk ikut dalam program kapal silahkan intip situs https://www.silversea.com/ dengan harga paket berkisar antara 9.400 dolar Amerika atau sekitar 140 juta rupiah.

Dalam situs kapal persiar tersebut, Sumatera Barat atau Padang dikenalkan sebagai bagian kota pelabuhan tua, dan bagian dari ibukota modern Sumatera Barat. Penjajah Belanda berdagang kopi dan rempah-rempah dari pelabuhan mulai abad ke-17. Selain itu juga, diperkenalkan desa Minangkabau, sistem masyarakat matrilineal terbesar di dunia. Makanan Padang juga diperkenalkan sebagai makana yang mewah dan pedas.

Pemprov Sumbar berharap agar frekuensi kunjungan Cruise ke Sumbar bisa meningkat. Karena Sumbar memiliki wisata alam dan budaya yang khas.

"Dinas pariwisata Sumbar, agar maysrakat selalu menjaga Sapta peona," sebut Didit P Santoso, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)