Rupiah Berada di Angka Rp14.317/USD di Awal Pekan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Rupiah Berada di Angka Rp14.317/USD di Awal Pekan

11 March 2019 23:24 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 24 kali
Indosiana - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin tertekan drastis. Pada perdagangan hari ini, rupiah berada pada level Rp14.300 per USD.

Dilansir dari liputan6, Senin (11/3/2019) pukul 09.21 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange ditutup melemah 3 poin atau 0,02 % ke level Rp14.317 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.315 per USD – Rp14.334 per USD.

Sementara itu, YahooFinance mencatat Rupiah melemah 5 poin atau 0,03% ke Rp14.310 per USD. Dalam pantauan YahooFinance, Rupiah bergerak di kisaran Rp14.220 per USD – Rp14.333 per USD.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan bahwa pergerakan nilai tukar Rupiah seminggu ini banyak dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global.

"Oleh karena itu mendorong menguatnya Dolar Amerika Serikat tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan industri manufaktur AS yang cukup baik memberikan sentimen positif untuk dolar. Berbeda dengan apa yang terjadi di Eropa. Di mana pertumbuhan ekonomi lebih rendah, inflasi rendah.

"Dengan kondisi ekonomi Eropa yang memang masih lemah dan inflasi rendah oleh karena itu, akan perpanjang stimulus moneter. Jadi dovish statement dan stimulus moneter buat mata uang euro melemah," katanya.(okezone)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari