35 Surat Suara di Kepulauan Seribu Rusak Terkena Noda

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

35 Surat Suara di Kepulauan Seribu Rusak Terkena Noda

08 March 2019 22:17 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 23 kali

Indosiana - Sebanyak 35 surat suara Pemilihan Umum 2019 di Kepulauan Seribu ditemukan rusak selama pelipatan surat suara. Sekretaris KPU Kepulauan Seribu Charly Siadari mengatakan, kerusakan yang ditemui umumnya adalah surat suara yang kotor akibat bercak noda. 

"Yang paling banyak itu bercak-bercak, terus ada tanda-tanda cetakan, ada juga yang robek di tengah, jadi merusak gambar. Enggak ada yang tercoblos," kata Charly kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).

Charly menuturkan, pihaknya sudah melaporkan temuan surat surat suara tersebut kepada KPU RI. Namun, pihaknya masih belum mendapat jawaban. Ia menambahkan, pihaknya juga masih menunggu masing-masing 20 surat suara yang kurang untuk pemilihan presiden maupun anggota legislatif. 

"Kami langsung bersurat ke KPU RI melalui tembusan KPU DKI. Seluruhnya itu sudah kami laporkan baik kekurangan maupun kerusakannya," ujarnya.

Tidak hanya itu, KPU Kepulauan Seribu juga belum menerima sejumlah formulir seperti formulir C-2 dan C-7.  Sementara, logistik lain seperti bilik suara dan kotak suara sudah diterima. Menurut rencana, logistik pemilu akan dikirim ke Kepulauan Seribu dari Jakarta pada 10 April 2019.

Logistik akan disebar ke masing-masing TPS pada H-2 pencoblosan. Terdapat 19.013 warga di Kepulauan Seribu yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2019. Adapun, sebanyak 70 TPS didirikan di Kepulauan Seribu.(kompas)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari