Ini Dia Keunggulan Susu Pasteurisasi

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Dia Keunggulan Susu Pasteurisasi

27 January 2019 14:57 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 88 kali
Indosiana - Susu mengandung fosfo, magnesium, kalsium, protein, vitamin B12, vitamin K serta seabrek vitamin dan mineral. Hal tersebut menjadikan susu salah satu sumber gizi yang baik untuk tubuh.

Namun, dari sekian banyak jenis susu, manakan yang terbaik?

Menurut ilmuwan nutrisi Matthew Lantz Blaylock, susu pasteurisasi merupakan pilhan yang paling baik. Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling banyak yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

"Proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral," kata Matthew.

Teknologi dalam proses pasteurisasi bakal menghasilkan susu yang benar-benar segar. Begini proses pasteurisasi susu Greenfields:

- Susu diperah langsung dari sapi menggunakan teknologi tanpa tersentuh oleh tangan manusia. Peternakan susu ini ada di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur seperti dikutip dari Liputan6.com.

- Susu dipasteurisasi dengan cara dipanaskan pada suhu tinggi. Proses ini membunuh bakteri patogen di dalamnya tapi kesegaran dan kandungan nutrisi alaminya tetap terjaga.

- Susu pasteurisasi ini kemudian harus disimpan pada suhu 0-4 derajat Celsius. Bila kemasan susu pasteurisasi dibuka bisa bertahan kurang lebih 4 hari disimpan di kulkas. Bila di simpan di suhu ruangan bisa bertahan hingga sekitar empat jam.(liputan6)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari