Harga Tomat Masih Tinggi

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Harga Tomat Masih Tinggi

25 January 2019 17:22 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 16 kali
Indosiana - Harga bawang merah dan cabai rawit sudah berangsur turun. Namun, tidak dengan tomat, yang hampir dua pekan ini harganya tidak kunjung turun.

Hal ini seperti disampaikan oleh Mulki, salah seorang pedagang di Pasar Pondok Gede, Bekasi, pada Jumat (25/1/2019). 

"Harga tomat merah masih naik, belum turun juga. Musim hujan jadi tomatnya cepat busuk, maka dari itu harganya mahal." ujar Mulki dikutip dari Liputan6.com.

Saat ini harga tomat merah masih berada di kisaran Rp 18 ribu per kilogram (kg). Sebelumnya, harga tomat berada di kisaran Rp 14 ribu per kg. Ini berarti, kenaikan harga tomat mencapai Rp 4 ribu per kg.

Selain tomat, harga bawang putih cutting juga naik sekitar Rp 5.000. Saat ini harganya mencapai Rp 32 ribu per kg, yang sebelumnya Rp 27 ribu per kg. Namun, kenaikan ini tidak terjadi untuk harga bawang putih biasa yang masih stabil di harga Rp 23 ribu per kg.

Sementara, harga bawang merah dan cabai yang berangsur-angsur turun.

"Sudah selama sepekan ini harga bawang merah dan cabai rawit merah mengalami penurunan" ujar Johan, salah satu pedagang di Pasar Pondok Gede.

Saat ini harga bawang merah yaitu Rp 26 ribu per kg, sedangkan sebelumnya harga bawang merah mencapi Rp 30 ribu per kg. Begitu juga dengan harga cabai rawit merah saat ini sudah menginjak Rp 33 ribu per kg, yang sebelumnya sempat mencapai Rp 38 ribu per kg.

Komoditas sayur lainnya juga berada di harga yang normal, hanya harga wortel sajalah yang mengalami penurunan harga menjadi Rp 12 ribu dari Rp 16 ribu per kg. Penurunan harga ini sudah terjadi selama 5 hari belakangan.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)