Ini Cara Agar Tidak Keracunan Kacang Tanah

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Cara Agar Tidak Keracunan Kacang Tanah

25 January 2019 14:12 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 75 kali
Indosiana - Kacang tanah merupakan salah satu jenis cemilan yang banyak digemari oleh kebanyakan orang. Cemilan ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

Kacang tanah memiliki kandungan vitamin E, asam folat, dan mangaan. Zat-zat tersebut bisa membuat jantung seseorang makin sehat. Namun, ternyata salah makan kacang tanah bisa menyebabkan keracunan. Apa benar ?

Tidak hanya vitamin, ternyata kacang tanah mengandung aflatoksin yang termasuk dalam golongan senyawa toksik. Kacang tanah yang sudah berjamur atau busuk memiliki kandungan racun yang sangat tinggi.

Selain itu, kacang tanah yang tidak dimasak sempurna juga berbahaya untuk kesehatan. Proses memasak biasa tak akan mematikan racun dalam kacang tanah karena aflatoksin ini hanya bisa rusak di suhu 250 derajat Celcius.

Meski begitu, tak perlu khawatir. Karena ada satu cara yang bisa dilakukan untuk mematikan racun ini di dalam kacang tanah. Caranya adalah dengan menjemur kacang tanah yang sudah dikupas di bawah terik matahari selama enam jam lama. (liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari