Susah Tidur? Coba Teknik Ini

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Susah Tidur? Coba Teknik Ini

20 January 2019 20:24 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 159 kali
Indosiana - Tidak hanya teknik tidur ala militer yang dijamin bisa membuat terlelap dalam 2 menit, tapi ada teknik baru yang mempau mempercepat tidur hanya dalam hitungan detik.

Teknik ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering mengalami insomnia atau kesulitan tidur saat malam. Selain efektif, teknik mempercepat tidur ini bisa membuat Anda merasa lebih nyaman.

Mengutip Okezone, teknik tidur ini adalah trik bernapas 4-7-8. Metode ini adalah teknik pernapasan yang dibuat untuk memerangi gangguan insomnia yang dikembangkan oleh Dr. Andrew Weil. Ia mengaplikasikan metode ini berdasarkan praktik pranayama India kuno, yang berarti “pengaturan nafas”.

Dalam channel YouTubenya, Dr. Neil mengatakan jika teknik ini sangatlah mudah dilakukan, tanpa bantuan alat, tak menghabiskan waktu, hingga bisa dilakukan di mana saja.

1. Hal pertama yang Anda lakukan adalah letakkan ujung lidah di langit-langit mulut, pada punggung jaringan di belakang gigi depan Anda. Anda akan menjaganya agar tetap utuh.

2. Buang napas sepenuhnya melalui mulut Anda saat mengeluarkan bunyi “whoosh”.

3. Kemudian tutup mulut Anda dan hirup pelan-pelan melalui hidung, sementara hitunglah sampai empat di dalam kepala Anda.

4. Tahan napas saat Anda menghitung sampai tujuh.

5. Buang napas sepenuhnya melalui mulut Anda, buat suara mendesing lagi saat Anda menghitung sampai delapan.

6. Ini satu nafas, jadi tarik napas lagi dan ulangi siklus tiga kali lebih banyak untuk total empat nafas.

Dr. Weil berkata, “Perhatikan bahwa Anda selalu menarik napas pelan melalui hidung dan mengembuskan napas melalui mulut.

Dr. Neil juga menyarankan agar menjaga ujung lidah dalam posisi yang tetap sepanjang waktu. Selain itu, dalam proses menghirup akan memakan waktu dua kali lebih lama dari penghirupan.(okezone)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)