Gempa 4,3 SR Guncang Bengkulu

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Gempa 4,3 SR Guncang Bengkulu

18 January 2019 16:18 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 175 kali

Indosiana - Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu diguncang gempa dengan kekuatan 4,3 Skala Richter (SR) pada Jum'at (18/1/2019) sekitar pukul 12.34 WIB. Gempa yang terjadi saat khotbah Jumat itu tidak berpotensi tsunami. 

Gempa yang mengguncang kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung ini berada di episenter pada koordinat 5.40 Lintang Selatan (LS) dan 102.57 Bujur Timur (BT), di barat daya Kabupaten Kaur, berjarak sekira 124 kilometer (KM), dengan kedalaman 32 km.

Gempa di wilayah Kaur, sampai PMG Ahli Muda Stasiun Geofisika Kepahiang, Bengkulu, Sabar Ardiansyah, disebabkan penyusupan Lempeng Indo-Australia di bawah Eurasia yang berada di bawah pulau Sumatera.

Di tinjau dari kedalaman hiposenternya, sampai Sabar, gempa bumi di Kaur merupakan gempa bumi kategori dangkal.

Meskipun demikian, imbau Sabar, masyarakat di Kabupaten Kaur dan sekitarnya, dan masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya diimbau tetap tenang dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Khususnya, masyarakat di daerah pesisir Barat Sumatera.

Terkait guncangan gempa bumi di Kaur, jelas Sabar, hingga saat ini belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan. Khusus masyarakat di daerah pesisir Kaur, diimbau agar tidak terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami. (okezone)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)