Sudah Minum Banyak Tapi Masih Haus? Kenapa?

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Sudah Minum Banyak Tapi Masih Haus? Kenapa?

18 January 2019 15:09 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 98 kali
Indosiana - Setiap orang meminum air untuk menghilangkan rasa haus. Namun, apa jadinya segelas air putih ditenggak habis tak tersisa tapi rasa haus masih ada. Kenapa demikian?

Seorang dokter di One Medical, Phoenix, Arizona Natasha Bhuyan menyebutkan hal tersebut bisa disebabkan karna seseorang mengalami dehidrasi.

"Alasan utama seseorang merasa haus adalah karena dehidrasi, mereka tidak minum cukup banyak air," jelas Natasha.

Ia menjelaskan bahwa pada beberapa orang membutuhkan lebih banyak air dibanding orang lain. Hal ini biasanya dialami oleh orang yang rutin berolahraga atau tinggal di lingkungan kering. 

Tidak hanya itu, berikut empat alasan lain kamu masih merasa haus walau sudah cukup minum seperti dilansir liputan6, Jumat (18/1/2019).

1. Jenis Diet

Orang yang melakukan diet keto biasanya merasakan haus berlebih. Hal ini muncul karena jenis diet tersebut mengurangi asupan karbohidrat yang kaya kandungan air dibanding lemak dan protein.

2. Masalah Tiroid

Efek dari tiroid yang aktif berlebihan dapat berbeda antara satu orang dengan orang lain. Salah satu gejala yang ditunjukkan oleh hal ini adalah gejala haus luar biasa yang dialami serta berbagai gejala lain seperti berat badan yang susut, tremor pada tangan, kelelahan, kecemasan, dan lain sebagainya.

3. Diabetes

Gejala haus ini terjadi baik pada penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2. Terjadinya rasa haus ini merupakan salah satu efek dari terjadinya diabetes namun tidak sepenuhnya identik.

4. Pengobatan yang Kamu Jalani

Banyak jenis pengobatan yang dapat baik secara langsung atau tidak berkontribusi pada rasa haus di tenggorokan. Obat darah tinggi, antidepresan, dan alergi dapat menimbulkan efek samping seperti sering buang air dan tenggorokan kering.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)