Ini Pesan Kusus Jokowi Kepada Ojek Online

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Pesan Kusus Jokowi Kepada Ojek Online

12 January 2019 16:46 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 10 kali

Indosiana - Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturrahmi dengan pengemudi transportasi online di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019)

Dalam acara tersebut, presiden Jokowi menyampaikan pesan khusus kepada seluruh pengemudi ojek online di seluruh Indonesia. Pesan khusus tersebut berisi himbauan agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara sehari-hari. 

"Saya kalau dari mobil lihat main handphone sambil nyetir, hati-hati. Jangan seperti itu, hati-hati," ujar Presiden Jokowi.

Ia juga mengingatkan bahwa pengemudi ojek online memiliki keluarga yang menunggu di rumah. Oleh sebab itu, seluruh pengemudi ojek online harus menjaga keselamatan dalam berkendara. 

"Jangan sampai kecerobohan itu, nyetir sambil menerima order, sehingga menyebabkan kelalaian dan kecelakaan. Saya titip ini saja. Karena saya sering melihat seperti itu," ujar Jokowi. 

"Kita tidak ingin Saudara-saudara celaka sekecil apa pun. Jangan sampai itu terjadi. Kita semuanya berdoa terus, berangkat selamat, pulang selamat," lanjut dia. 

Presiden mengatakan, prinsip-prinsip keselamatan berkendara ini akan tercantum dalam regulasi baru soal ojek online yang segera dikeluarkan Kementerian Perhubungan.

"Sekarang ini akan keluar lagi payung hukum (untuk ojek online) agar Bapak-Ibu sekalian dapat bekerja dengan tenang," ujar Jokowi. (kompas)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari