Jaringan Internet Bermasalah, Telkomsel Minta Maaf

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Jaringan Internet Bermasalah, Telkomsel Minta Maaf

06 December 2018 17:57 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 3 kali
Indosiana - Jaringan internet Telkomsel di area Sumatera Bagian Utara dan Sumatera Bagian Tengah sedang mengalami masalah. Telkomsel meminta maaf atas gangguan layanan data tersebut.

Dalam keterangan tertulis seperti yang dilansir dari liputan6, Kamis (6/12/2018), disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

Permohonan maaf disampaikan oleh Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto.

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Hadi.

Lebih lanjut, Hadi juga menyebutkan, Telkomsel tengah berupaya maksimal agar layanan bisa berfungsi normal, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan data Telkomsel.

"Secara berkesinambungan, Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," tuturnya.

Sebelumnya linimasa Twitter ramai dengan keluhan para pengguna yang menyebut layanan internet Telkomsel terganggu di wilayah Sumatera bagian utara dan tengah pada Kamis (6/12/2018).

Diperkirakan gangguan tersebut sudah terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Akibatnya, para pelanggan operator yang identik dengan warna merah itu tidak dapat mengakses internet selama beberapa jam mulai dari siang ini. 

Sementara ada sebuah sumber menyebutkan, penyebab lumpuhnya jaringan Telkomsel di Sumatera tak lain karena putusnya fiber optic. Namun, hal tersebut sudah diperbaiki oleh Telkomsel.

Tumbangnya jaringan Telkomsel di wilayah itu, sontak memicu reaksi keluhan warganet yang merupakan pengguna Telkomsel. Kebanyakan warganet pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan yang lumpuh dan tidak bisa mengakses internet. Mereka pun me-mention @Telkomsel dan mendesak penjelasan mengapa jaringan tumbang.

Akibat banyaknya cuitan komplain yang membanjiri linimasa, tagar #Telkomsel pun sempat memuncaki daftar trending topic Twitter di Indonesia.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari