Grand Canyon Sekarang Ada Di Sumatera Selatan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Grand Canyon Sekarang Ada Di Sumatera Selatan

17 November 2018 16:49 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 7 kali

Indosiana - Tidak hanya identik dengan wisata Pagaralam yang super cantik, Sumatera Selatan ternyata juga mempunyai Green Canyon yang tak kalah menarik. Namun, banyak traveler yang belum mengetahui keindahan tempat ini.

Objek wisata ini berlokasi di kota Pagar Alam yang terletak di kaki Gunung Dempo yang menjulang setinggi 3200 dpl. Akses ke ota ini bisa ditempuh selama 7 jam perjalanan darat. Bagi traveler yang ingin menghemat waktu tempuh, ada akses penerbangan langsung dari Palembang ke bandara Atung Bungsu di pinggir kota Pagar Alam dengan harga tiket yang berkisar Rp 400 ribuan.

Kota basemah dengan jargon kota sejuta bunga ini, memiliki suasana layaknya Puncak di Jawa Barat dengan iklim sejuk daerah lereng pegunungan. Landscape yang membentang ditumbuhi mayoritas oleh perkebunan teh, kopi atau kawe dan beragam sayuran dan bunga yang cantik.

Tidak ketinggalan pula puluhan air terjun besar dan kecil tersebar di setiap lekuk tubuh kota yang anggun ini. Saya beserta saudara mencoba untuk menjelajahi satu keindahan alam yang belum banyak dieksplorasi.

Spot ini sesungguhnya sebuah aliran air terjun yang sangat instgramable, dapat ditempuh selama 1 jam dari pusat kota menuju desa Pulau Pinang, Lahat. Melalui infrastruktur jalan yang hanya cukup untuk 1 mobil satu arah dan mendaki. Adrenaline benar benar terpacu apalagi ketika ada mobil dari arah berlawanan yang hendak melintas.

Pintu masuk dikelola oleh warga setempat untuk memarkir kendaraan. Selanjutnya perjalanan harus ditempuh dengan jalan kaki melewati kebun kopi penduduk setempat atau menumpang ojek dengan tarif 5000 rupiah.

Tidak lama anda akan sampai di Green Canyon. Selain Green Canyon, Lahat juga menawarkan beberapa atraksi wisata baru yang menarik seperti Tangga Manik, yakni pemandian buatan yang dibuat dam berundak sehingga menghambat debit air sungai Lematang atau Kikim. Mandi di sini plus merasakan sensasi refleksi gratis dari air berundak yang jatuh ke badan dan sangat aman untuk keluarga yang membawa anak kecil.(detik)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari