Alvin Lie: Apron Sempit, Lion Air Senggol Tiang Lampu

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Alvin Lie: Apron Sempit, Lion Air Senggol Tiang Lampu

07 November 2018 23:28 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 15 kali

Indosiana - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 menabrak tiang lampu Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu. Penerbangan JT 633 akan diberangkatan menggunakan pesawat lain.

Pengamat penerbangan Alvin Lie mempertanyakan luas apron bandara tersebut.

"Apron (pelataran pesawat) sempit. Tidak ada taxiway line," kata Alvin dalam keterangannya dilansir dari detik, Rabu (7/11/2018).

Ia juga mengkritik soal kehadiran petugas parkir pesawat atau wingman dalam kejadian itu dan juga soal apron bandara.

"Tidak jelas apakah ada wingman. Apakah apron sesempit ini dengan memenuhi syarat untuk pergerakan pesawat yang sedemikian padat? Apakah sudah menerapkan Safety Management System (SMS) secara konsekuen?" cecar Alvin.

Penerbangan tersebut mengalami keterlambatan terbang dari jadwal semula pukul 18.20 WIB. Penerbangan JT 633 akan mengangkut 7 kru pesawat dan 143 penumpang.

Insiden terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway). Para penumpang diarahkan kembali ke ruang tunggu.

"Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas insiden tersebut. Lion Air juga telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut.(detik)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari