A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Ini Tanda Hernia Timbul Saat Kehamilan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Tanda Hernia Timbul Saat Kehamilan

07 November 2018 23:06 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 165 kali

Indosiana - Penyakit hernia atau turun berok merupakan jenis penyakit yang tidak asing lagi bagi sebagian orang. Baik wanita ataupun pria pernah mengalami hal ini karena mereka kurang menjaga kondisi tubuh dengan baik.

Tidak hanya orang dewasa, bayi dalam kandunga pun bisa memiliki penyakit ini. Penyakit jenis ini memang tidak mematikan, namun sangat menjengkelkan. Apalagi jika datang pada ibu hamil. Otomatis hal ini juga sangat berpengaruh dengan bayi dan juga kesehatan Anda. Maka dari itu, Anda harus bisa mengurangi melakukan aktivitas yang berat.

Hernia pada kehamilan adalah hal umum dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena saat sedang mengandung, perubahan fisik akan terus terjadi. Seperti payudara dan perut yang membesar, rambut yang subur, kepekaan terhadap bau, dan sering kram kaki.

Karenanya, anda harus bisa mengenali tanda hernia yang sama-sama menimblkan pembengkakan. Seperti dilansir dari Okezone, Rabu (7/11/2018), dinding perut bertanggung jawab untuk menjaga jaringan juga organ, misalnya usus, hingga bisa timbul karena terjadinya pembengkakan pada organ dalam perut.

Hernia merupakan lubang kecil di dalam perut yang dapat menimbulkan pembengkakan. Meski pada kehamilan, lubang-lubang kecil di perut adalah hal yang wajar, namun lubang yang disebabkan oleh hernia membawa dampak yang lebih besar.

Tanda hernia yang paling umum pada kehamilan adalah gumpalan lunak di sekitar pusar, bahkan bisa muncul pada area selangkangan. Kadang-kadang, tonjolan ini timbul tidak jelas dan mungkin hanya terlihat ketika Anda berbaring.

Kemudian rasa sakit yang sangat terasa ketika membungkuk, bersin, batuk, atau tertawa dengan intens. Beberapa perempuan mengalami lebih banyak kesulitan seperti nyeri saat kehamilan berlangsung.

Ada tiga jenis hernia saat kehamilan sedang berlangsung, simak ulasannya berikut ini:

1. Hernia umbilikalis

Hernia tipe ini merupaka tipe yang paling umum. Ia akan muncul muncul tepat di dekat pusar Anda. Hernia umbilikalis ini sering menimpa wanita, terutama yang menderita obesitas atau memiliki banyak anak.

2. Hernia inguinalis

Hernia jenis ini lebih sering terjadi pada pria dibanding wanita. Penyakit ini muncul lebih rendah ke arah selangkangan dan terjadi ketika otot-otot pangkal paha Anda melemah karena bayi yang sedang tumbuh di rahim.

3. Hernia Paraumbilical

Terjadi ketika bagian dari loop usus menonjol melalui pembukaan antara otot-otot perut dan terlihat melalui kulit di sekitar pusar.

Tidak perlu khawatir, gejala-gejala ini akan hilang setelah sang buat hati keluar dari perut. Jadi tidak perlu melakukan pengobatan repot, hanya saja sering berkonsultasi pada dokter kandungan.(okezone)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)