Sebar Hoak Penculikan Anak, Pemilik Akun FB Ini Ditangkap

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Sebar Hoak Penculikan Anak, Pemilik Akun FB Ini Ditangkap

05 November 2018 14:52 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 14 kali

Indosiana - Seorang ibu rumah tangga,Fetniarti diamankan Polres Dumai di Riau karena menyebar hoax atau kabar bohong. Ia sengaja menulis status di Facebook (FB) tentang penculikan anak.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Nainggolan dilansir dari detik, Senin (5/11/2018) mengatakan bahwa itu menjadi pelajaran bagi masyarakat pengguna media sosial.

"Ini pelajaran bagi masyarakat agar penggunaan media sosial dengan memberikan informasi agar bijak dan selalu mengecek kebenaran. Jangan mengandung unsur pornografi, isu SARA, berita bohong, ujuaran kebencian yang sudah diatur UU ITE," kata Restika.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menetapkan Feniarti sebagai tersangka penyebar info bohong di akun FB-nya yang bernama Vetny Bunda Dhiwam.

Pada Kamis (1/11) pukul 21.00 WIB menuliskan soal isu penculikan anak di Kelurahan Basan Besar, Kecamatan Bukit Kapuir, Dumai. Berikut tulisan statusnya di FB.

Bagi warga Dumai dan sekitarnya diharapkan lebih waspada lgi terhadap pengawsan anak2nya, penculikan anak dah sampai kota kita....sing ne di Bagan besar dah 3 anak diculik....Dumai 1 orang...yang didumai kebetulan teman suami...jadi berita penculikan itu bukan hoax ya...mdh2n qt dijauhi dari hal2 yang tidak qt inginkan...makin galau awak dibuatny....

"Atas informasi tersebut, tim Opsnal Polsek Bukit Kapur melakukan penyelidikan. Hasilnya ternyata tidak benar," kata Restika.
 
Akhirnya pada Sabtu (3/11) pukul 10.00 WIB tim berhasil mengamankan pemilik akun FB atas nama Fetniarti.

"Tersangka sampai sekarang masih kita amankan untuk diproses lebih lanjut," tutup Restika.(detik)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari