Mengandung Alkohol, Amankah Toner Untuk Kulit Wajah?

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Mengandung Alkohol, Amankah Toner Untuk Kulit Wajah?

05 November 2018 13:35 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 21 kali

Indosiana - Setiap wanita tentu menginginkan wajah yang cantik, sehingga mereka sering menggunakan produk-produk kecantikan dan kesehatan kulit untuk membuat penampilan mereka lebih menarik sekaligus tetap menjaga kesehatan kulit.

Salah satu produk yang mungkin sering digunakan oleh para wanita adalah toner. Namun, apakah toner benar-nemar berguna untuk kesehatan kulit wajah ?

Toner dalam pengertian tradisional adalah formula cairan asam yang memiliki kandungan alkohol tinggi dan dibuat untuk membantu membersihkan kulit lebih lanjut. Namun, karena produk ini telah berevolusi, definisi toner menjadi berubah.

Dilansir dari Okezone, Senin (5/11/2018), seorang dokter kulit klinis dan konsultan, Dr. Sejal Shah, mengatakan bahwa “Selama beberapa tahun terakhir, toner telah mengalami metamorfosis. Toner yang lama memiliki efek pengeringan ekstrem dalam produknya. Sementara toner yang baru diformulasikan untuk menyeimbangkan kembali kulit setelah dibersihkan, mempersiapkan kulit untuk produk yang akan digunakan setelahnya, bahkan dapat mengatasi beberapa masalah kulit,”

Direktur operasi perawatan Skin Laundry, Elyse Shelger, RN, berpendapat bahwa “Toner dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan make-up dari kulit setelah dibersihkan. Tidak peduli seberapa bagus sabun muka yang digunakan, pasti selalu ada sisa minyak yang tertinggal, yang dapat dengan mudah dihapus dengan kapas dan toner,”

Tidak hanya itu, toner juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat Ph kulit Anda. Tingkat pH mempengaruhi kemampuan alami kulit Anda untuk melawan bakteri. Seiring bertambahnya usia, kulit akan menjadi lebih asam. Sehingga segala sesuatu yang menyentuh kulit dapat mengganggu tingkat pH alami kulit.

Secara keseluruhan, ahli perawatan kulit merekomendasikan bahwa seseorang mulai menggunakan toner untuk perawatan kulit mereka ketika kulit semakin berminyak. Entah hal itu disebabkan karena pubertas, fluktuasi hormon, atau tekanan lingkungan.

Jadi, akan lebih baik bagi seseorang untuk menggunakan toner ketika sudah melewati masa pubertas. Ahli perawatan kulit setuju bahwa ada satu bahan yang harus dihindari ketika membeli toner yaitu alkohol. Alkohol harus dihindari karena dapat mengeringkan kulit wajah, menyebabkan iritasi, dan menghambat kemampuan kulit untuk menyembuhkan dirinya sendiri.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari