Gelar Doktor Kehormatan ke-8 Megawati di Fuzhou, Tiongkok

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Gelar Doktor Kehormatan ke-8 Megawati di Fuzhou, Tiongkok

05 November 2018 10:21 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 15 kali

Indosiana - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hari ini menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam Diplomasi Ekonomi dari Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, Tiongkok. Pemberian gelar Doktor Honoris Causa dilaksanakan di kampus FNU Fuzhou.

Sejumlah pejabat dan kolega nampak mendampingi Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut. Mereka antara lain, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, eks KaBIN AM Hendropriyono, eks Menteri ESDM Poernomo Yusgiantoro, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri dan Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun.

Prof Li Baoyin, Sekretaris Ketua Dewan FNU mengatakan pihaknya merasa terhormat ketika Megawati berkenan menerima gelar kehormatan ini. Megawati dinilai berkontribusi besar terhadap hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Fujian.

Kontribusi tersebut sudah terjalin sejak Megawati menjabat Presiden ke-5 RI dan Gubernur Fujian dijabat Xi Jin Ping.

"Kini Ibu Megawati menjadi bagian penting dari FNU," kata Li Baoyin di Kampus FNU, Fujian, dilanir dari detik, Senin (5/11/2018).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan ini adalah gelar ke-8 Honoris Causa (HC) bagi Megawati.

"Kita tentunya merasa senang, bangga, dan memberikan apresiasi karena Ibu Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar kehormatan dalam bidang Diplomasi Ekonomi dari Fujian Normal University yang merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Tiongkok," ujar Hasto.

Sebelumnya, tambah Hasto, Megawati sudah menerima tujuh gelar doktor kehormatan dari Universitas Waseda Tokyo di Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation di Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University di Korea Selatan (2015); Universitas Padjadjaran Bandung (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University di Korea Selatan (2017), Doktor Honoris Causa bidang politik pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2018).(detik)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari