Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

27 October 2018 21:42 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 25 kali

Indosiana - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi menggratiskan tol jembatan Surabaya Madura (Suramadu), Sabtu (27/10/2018).

Jokowi bercerita di atas sebuah truk tonton yang sengaja disediakan di tengah-tengah Jembatan Suramadu, oada 2015 lalu, sejumlah tokoh masyarakat, agama serta keluarga besar Ikatan Keluarga Madura (Ikama) meminta tarif sepeda motor di jalan tol Jembatan Suramadu digratiskan.

"Dan setelah kami hitung dan kami kaji, kemudian kita gratiskan sepeda motor untuk melintas di Jembatan Suramadu pada 2015," tutur Jokowi.

Pada 2016, ada pula usulan agar tarif tol untuk kendaraan roda empat dan seterusnya dipotong 50 persen.

"Dan kami putuskan 2016 lalu, tarif tol Jembatan Suramadu untuk kendaraan roda empat dan seterusnya menjadi separuh harga," kata Jokowi.

Meski demikian, pemotongan tarif tol Jembatan Suramadu belum memberikan dampak yang cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi di Madura. Bisa dilihat dari angka kemiskinan di Madura masih jauh lebih tinggi dibandingkan Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, yaitu masih di angka 16 sampai 23 persen.

"Oleh sebab itu, dengan segala usulan dan desakan dari tokoh agama, ulama, para kiai, dan juga tokoh masyarakat dari Ikama, serta dari para bupati, maka pada hari ini saya memutuskan jalan Tol Suramadu akan menjadi jembatan non tol biasa," ucap Jokowi.

Jokowi berharap, dengan menggratiskan tarif tol Jembatan Suramadu, pertumbuhan ekonomi Madura akan semakin baik.

"Semoga investasi akan datang semakin banyak. Properti dan tourisme semuanya akan berkembang, dan Insyaallah pertumbuhan ekonomi betul-betul kelihatan," ujar Jokowi.(liputan6)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari