Jokowi Targetkan 82 % Suara Dari Jateng

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Jokowi Targetkan 82 % Suara Dari Jateng

20 October 2018 18:28 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 34 kali
Indosiana - Calon Preiden, Joko Widodo menargetkan 78 persen hingga 82 persen suara diperolehnya dari Jawa Tengah dalam Pilpres 2019 nanti. Hal ini dikarenakan menurutnya Jawa Tengah merupakan penyumbang suara terbanyak.

Jokowi memaparkan target tersebut dalam pelantikan dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Jalan Brigjen Sudiarto Semarang.

Ia menyebutkan target tersebut didapat dari kalkulasi dan hitungan berdasarkan tren. Hal tersebut disampaikan di hadapan tim kampanye dari partai koalisi dan pendukung yang hadir.

"Di Jawa Tengah ini kita harapkan antara 78 persen sampai 82 persen. Ini dari kalkulasi dan hitung-hitungan yang didapatkan dari sebuah tren," kata Jokowi dikutip dari detik, Sabtu (20/10/2018).

Dalam tren tersebut, lanjut Jokowi, Jawa Tengah merupakan daerah yang posisinya terus meningkat tajam. Tren yang dimaksud yaitu dari elektabilitas partai dan calon.

"Posisi Jawa Tengah merupakan posisi yang trennya meningkat," tutur Capres nomor urut 01 itu.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berpesan kepada TKD Jateng agar menjaga tren tersebut dan bisa menaikkannya. Jokowi dengan tegas memerintahkan agar jangan sampai ada penurunan tren.

"Naik lambat enggak apa-apa, tapi jangan sampai turun sedikitpun," tegasnya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut Jateng sebagai lumbung suara yang banyak berkontribusi ketika beberapa daerah justru mengalami penurunan tren.

"Di Sumatera kita agak turun, di Jawa Timur menurun sedikit, jadi kita lihat satu persatu provinsi. Kita lihat yang paling banyak berkontribusi dari Jawa Tengah," ujarnya.

Sementara itu Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan survei internal PDIP Jateng terbaru menyebut Jawa Tengah bisa menyumbang 70,4 persen suara untuk Jokowi. Menurutnya Jokowi punya strategi sendiri untuk mendongkrak angka tersebut hingga bisa mencapai targetnya.(detik)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari