Api Masih Membara Di Gunung Ciremai

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Api Masih Membara Di Gunung Ciremai

08 October 2018 21:04 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 72 kali
INDOSIANA - Kebakaran telah menghanguskan kurang lebih 900 hektare hutan di Gunung Ciremai. Hal ini disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin di Kuningan sampai saat ini tim gabungan masih berupaya melakukan pemadaman.

"Selama sembilan hari, sudah 900 hektare kawasan hutan Gunung Ciremai yang hangus terbakar," kata Agus, Senin (8/10/2018), dilansir Liputan6.

Meskipun telah dilakukan pemadaman, namun belum juga berhasil. Kebakaran terus meluas dari hari ke hari. Menurut Agus, hal ini disebabkan karena luasnya areal Gunung Ciremai yang terbakar.

Oleh karenanya, tim pemadam sulit menjangkau areal yang terbakar ditambah pula minimnya alat pemadam kebakaran. Lokasi kebakaran juga daerah perbukitan dan didominasi tumbuhan alang-alang serta perdu juga menjadi kendala sendiri pemadaman kebakaran lahan tersebut.

Tidak hanya itu, kendala lain yang harus dihadapi relawan yaitu kondisi lahan bebatuan pada ketinggian 300 sampai 1.600 meter di atas permukaan laut.

"Kita saat ini sangat membutuhkan sarana pendukung pemadaman kebakaran," ujarnya.

"Selain itu, juga kami membutuhkan logistik, karena kebakaran ini sudah terjadi lama," lanjutnya.

Kebakaran kawasan hutan Gunung Ciremai sendiri diketahui terjadi pada Minggu, 30 September 2018 sekitar jam 12.00 WIB. Api diduga berasal dari kawasan Erpah Desa Cibuntu, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan.(liputan6)


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari