Timnas U-16 Indonesia Gagal Ke Piala Dunia

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Timnas U-16 Indonesia Gagal Ke Piala Dunia

01 October 2018 20:47 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 24 kali

INDOSIANA - Timnas Indonesia gagal meraih tiket ke semifinal Piala AFC U-16 2018. Anak asuhan Fakhri Husaini kalah 2-3 dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Meski demikian, Fakhri mengaku bangga dengan para pemainnya yang sudah berjuang keras. "Saya bangga kepada pemain. Mereka sudah memberikan segalanya di turnamen ini dan tampil luar biasa," ujar Fakhri dalam jumpa pers usai pertandingan seperti dikutip dari liputan6.

Menurut pelatih asal Aceh itu wajar jika anak asuhnya bersedih atas hasil negatif ini. Hasil tersebut membuat timnas U-16 Indonesia gagal melaju ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Namun, Fakhri meminta Amiruddin Bagus dan kawan-kawan untuk tidak larut dalam kesedihan Sebab, sebagai pemain muda, mereka dianggap memiliki masa depan cerah.

"Sedihnya cukup malam ini saja. Para pemain mesti bangkit dan menikmati kembali kehidupannya sehari-hari. Masa depan mereka masih terbentang luas," ucap Fakhri.

Fakhri mewakili tim juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia di manapun berada yang selalu memberikan dukungan untuk skuatnya, khususnya di stadion ketika pasukan berjuluk Garuda Asia itu berlaga.

"Dukungan suporter untuk kami luar biasa. Saya berterima kasih untuk itu sekaligus memohon maaf kami harus berhenti di perempat final Piala U-16 Asia ini," tutur dia.

Timnas U-16 Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2019 sebagai empat tim terbaik Asia setelah kalah 2-3 dari Australia di perempat final Piala AFC U-16 2018.

Sebelumnya Indonesia unggul lebih dahulu lewat Sutan Zico di menit ke-17. Namun, Australia kemudian membalas dengan tiga gol melalui Daniel Walsh (51'), Adam Leombruno (65'), dan Noah Botic (74').

Indonesia kemudian memperkecil skor usai Rendy Juliansyah menjebol gawang Australia di menit ke-89. Sayangnya, hingga permainaan berakhir tidak ada gol penyeimbang yang tercipta.(liputan6)


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari