Tahun Depan Pensiunan PNS Tetap Dapat THR

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Tahun Depan Pensiunan PNS Tetap Dapat THR

26 September 2018 14:37 | • Wartawan : redaksi • Editor : Laura Renalsi • Dibaca : 28 kali

INDOSIANA – Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini pensiunan akan mendapatkan gaji ke-13 dan THR. Pemerintah juga memastikan tunjangan hari raya (THR) bagi pensiunan akan dilanjutkan pada tahun depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). “Tahun depan di lanjutkan lagi. Maksudnya gaji ke-13 dan THR-nya. Jangan ke mana-mana, nanti dipikir saya kampanye,” katanya dalam pembukaan Pekan Purnabakti Indonesia (PPI) di Balai Kartini, Jakarta.

Presiden juga sempat bertanya apakah gaji ke-13 dan THR sudah diterima. Ia ingin memastikan apakah kebijakan tersebut sudah sampai ke tangan para pensiunan. Karena ada beberapa tunjangan yang lambat disalurkan.

“Sebelumnya saya ingin menanyakan kepada anggota PWRI, gaji ke-13 dan THR sudah sampai belum? Benar? Kalau ada yang belum dapat silakan maju,” tanyanya.

Jokowi menyebutkan hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Karenanya, jika daya beli meningkat itu akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Karena apapun jika bapak ibu semuanya belanja ke pasarnya lebih dari biasanya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi negeri ini. Pada triwulan kedua pertumbuhan ekonomi lebih baik karena bapak ibu belanja lebih dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Jokowi juga memastikan akan menjaga inflasi agar kebijakan gaji ke-13 dan THR tidak sia-sia. Menurutnya hal itu akan berpengaruh pada daya beli.

“Tetap kita jaga agar kenaikan bahan-bahan tidak meningkat meski ada tambahan gaji ke13 dan THR. Karena percuma ada tunjangan tapi inflasinya di atas,” paparnya.

Zudan Arif Fakrullah selaku Ketua Umum Korpri menilai kebijakan tersebut merupakan bentuk penghargaan bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan.

“Itu saya selalu sampaikan be n tuk penghargaan kepada PNS dan pensiunan. Kita bekerja 12 bulan diberi gaji 14 kali. Itu bentuk penghargaan negara yang kita syukuri,” ungkapnya.

Zudan juga berharap adanya perbaikan skema dana pensiun. Karena biasanya saat masih bekerja gaji pensiunan begitu tinggi, namun begitu purna tugas langsung anjlok.(okezone)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari