Ternyata Semangka Cocok Untuk Diet

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ternyata Semangka Cocok Untuk Diet

22 September 2018 21:23 | • Wartawan : redaksi • Editor : Andrico Putra • Dibaca : 84 kali

INDOSIANA - Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air dan serat yang tinggi. Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi dan berguna bagi tubuh manusia.

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Semangka adalah buah yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Buah semangka ini mampu membantu membersihkan tubuh dari racun-racun jahat. Sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk diet. Semangka juga kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, beta-karoten, vitamin B1 dan B6, lycopene, potasium dan magnesium.

Dikutip dari okezone, Sabtu (22/9/2018), ini dia fakta unik menegenai semangka.

1. Semangka rendah kalori

Semangka sangat rendah kalori. Dalam 100 gram semangka mengandung hanya 30 kalori dengan lemak jenuh 0% dan 6 gram gula. Ini adalah pilihan makanan yang ideal untuk semua orang yang mencoba mengurangi berat badan.

2. Semangka akan membuat perut terasa kenyang

Semangka mengandung 92% air yang akan mengenyangkan Anda. Setiap irisan semangka memiliki 5 persen asupan serat yang direkomendasikan setiap hari, dan menimbulkan rasa kenyang.

3. Semangka dapat menyembuhkan nyeri otot

Bagian penting dari rencana penurunan berat badan adalah latihan. Ini dapat membantu dalam menyembuhkan nyeri otot dan luka setelah latihan yang sulit.

Semangka mengandung senyawa yang disebut L-citrulline yang diubah menjadi asam amino esensial lainnya oleh tubuh, yang membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan pembuluh darah.

Untuk menurunkan berat anda, idealnya anda harus mengkonsumsi semangka dengan rasio 1:10. Jika berat badan Anda 50 kg maka Anda harus mengonsumsi 5 kg semangka setiap hari.(okezone)


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari