Kesulitan Buka Situs Lowongan CPNS? Ini Solusinya

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kesulitan Buka Situs Lowongan CPNS? Ini Solusinya

19 September 2018 15:12 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 100 kali

INDOSIANA - Situs penerimaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terkadang masih sulit untuk diakses calon pelamar. Tentunya peserta ingin online lancar saat pendaftaran nanti.

Mohammad Ridwan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN memberikan tiga tips sederhana saat proses pendaftaran CPNS di alamat https://sscn.bkn.go.id/. Pertama, sebisa mungkin tidak mengakses situs menggunakan smartphone.

"Ada tips ringan, jangan pernah mengisi pakai smartphone karena pasti ada yang ter-hidden. Pakailah laptop dan sebagainya," katanya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018) dikutip dari detik.

Jika kesulitan dalam mengakses portal tersebut, silakan melakukan clear browsing history atau chace di browser.

Tips yang kedua, saat proses pendaftaran online, pastikan sinyal dalam keadaan stabil dan kuat. Hal itu agar tahap-tahap prosedurnya lancar.

Ketiga, pastikan calon pelamar CPNS mengisi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar. Pasalnya, jika sudah terlanjur salah tidak bisa diperbaiki lagi.

"Ketiga kami pasikan setiap step ada informasi 'are you sure'. Kalau sudah pilih 'sure' tidak bisa diubah. Ketika memilih lokasi tes, itu tidak bisa diubah, tesnya di mana, jam berapa, itu yang menentukan," tambahnya.

Sebelumnya, dia mengatakan pendaftaran online paling cepat dibuka pada 26 September 2018.

"Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai," kata Ridwan.(dtk)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari