Hari Ini Pengumuman Persyaratan, Pendaftaran Resmi CPNS Pada 26 September 2018

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Hari Ini Pengumuman Persyaratan, Pendaftaran Resmi CPNS Pada 26 September 2018

19 September 2018 14:40 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 135 kali

INDOSIANA - Formasi dan persyaratan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mulai diumumkan hari ini. Masyarakat bisa melihat formasi dan persyaratan via portal SSCN pada pukul 13.00 WIB.

Pemerintah akan membuka sekitar 238.015 formasi di seleksi CPNS 2018. Dari jumlah tersebut, 51.271 di antaranya untuk 76 Kementerian/Lembaga, sementara sisanya 186.744 formasi untuk 525 pemerintah daerah (pemda).

Muhammad Ridwan, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan setelah pengumuman ini pendaftaran CPNS ditargetkan akan dibuka pada 26 September mendatang. Hal tersebut sesuai surat Keputusan BKN yang menyebutkan bahwa. Seminggu setelah pengumuman proses pendaftaran harus sudah dibuka.

"Surat keputusan BKN sebutkan bahwa tanggal 26 paling cepat seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai," ujarnya dalam acara Konfrensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Rabu (19/9/2018) dilansir dari okezone.

Setelah tahap pendaftaran, sekitar 2-3 minggu ke depan akan dilakukan proses pertama yakni seleksi administrasi. Seleksi administrasi ini dilakukan oleh masing-masing instansi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah masing-masing.

Pengumuman seleksi administrasi tersebut akan dilakukan pada 16 Oktober 2019. Kemudian, seminggu setelahnya akan dilanjutkan dengan seleksi berikutnya yaitu seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer.

"Oktober akan diumumkan kelulusan seleksi administrasi. 1 Minggu setelah itu pelaksanaan tes dengan komputer untuk SKD dan SKB," ucapnya.

Selanjunya, pengumuman hasil tes SKD akan dilakukan pada awal November. Setelah itu, dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada pertengahan November.

Kemudian pengumuman SKB akan dilakukan pada akhir November 2018. Dan dilanjutkan pemberkasan pada awal hingga pertengahan Desember.(okezone)
 
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)