Gunakan Smartphone Di Toilet, Siap-siap Terserang Bakteri Berbahaya

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Gunakan Smartphone Di Toilet, Siap-siap Terserang Bakteri Berbahaya

18 September 2018 22:00 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 24 kali

INDOSIANA - Membawa ponsel saat sedang berada di dalam toilet semakin marak dilakukan sebagian orang. Bagi mereka bermain ponsel sembari di toilet merupakan salah satu cara untuk menghabiskan waktu luang.

Namun jika ditelusuri lebih dalam, toilet merupakan tempat bersarangnya beragam jenis bakteri. Beberapa diantaranya bakteri berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit.

Sementara ponsel selalu kita pakai sehari-hari dan dibawa kemana-mana. Benda ini juga berkontak langsung dengan tangan dan wajah.

Dilansir dari Grid.id yang mengutip dari artikel terbitan Daily Mail, perusahaan elektronik raksasa, Sony, pernah melakukan penelitian pada tahun 2016 lalu soal fenomena membawa ponsel ke toilet ini.

Dalam penelitian tersebut, diketahui sebanyak 75% masyarakat Amerika Serikat selalu membawa ponselnya saat buang air di toilet.

Masih dalam artikel yang sama, Dr. Anchita Karmakar mengatakan bahwa banyak sekali resiko kesehatan yang terjadi saat kamu membawa ponsel ke toilet. Apalagi jika ponsel menggunakan pelindung yang terbuat dari karet.

Menurut Dr. Anchita Karmakar, pelindung ponsel yang berbahan karet adalah habitat sempurna bagi bakteri yang berbahaya seperti salmonella, E.coli, shigella, dan campylobacter.

Bakteri-nakteri tersebut sangat mungkin membuat seseorang mengalami penyakit terutama pada organ pencernaan. Ditambah lagi dengan kuman-kuman yang ada di toilet. Bakteri dan kuman ini juga menjadi penyebab jerawat pada wajah saat terkontak langsung dengan ponsel.

Biasanya seseorang tidak pernah mengelap atau membersihkan ponsel mereka ketika keluar dari toilet. Kondisi ini akan sama saat kamu membawanya makan siang.

Dr. Anchita Karmakar menyarankan, sebaiknya kamu tidak usah membawa ponsel ke dalam toilet. Atau jika memang benar-benar diperlukan, kamu bisa mengelapnya terlebih dahulu dengan menggunakan tisu antiseptik selepas keluar dari toilet.(Grid)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari