Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia Harapkan Kualitas Pelayanan Ibadah Haji Tahun ini Bisa Jauh Lebih Baik

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia Harapkan Kualitas Pelayanan Ibadah Haji Tahun ini Bisa Jauh Lebih Baik

09 August 2018 19:31 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 80 kali

INDOSIANA - Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia Muhtadin Sabili mengharapkan penyelenggaraan dan pelayanan ibadah haji tahun ini bisa jauh lebih baik. Hal ini disampaikan Sabili saat memantau pemberangkatan 393 orang jemaah calon haji kelompok terbang (kloter 27) asal Kabupaten Serang diberangkat dari Pendopo Bupati Serang, Jumat (27/7/2018),

Hal yang jadi perhatian khusus Sabili adalah penerapan beberapa sistem baru dalam penyelenggaraan ibadah haji, termasuk penggunaan gelang barcode dan sistem imigrasi. Menurut dia, Kementerian Agama harus memastikan betul sistem-sistem baru dalam penyelenggaraan ibadah haji berjalan baik. “Pastikan gelang barcode tersebut sudah memuat seluruh data dan informasi jemaah haji," tegasnya.

Tokoh Pemuda itu juga meminta Kemenag beserta Kementerian Hukum dan HAM meningkatkan pengawasan maupun pelayanan keimigrasian. Salah satunya terkait perekaman biometrik terhadap calon jemaah haji. “Agar pelaksanaannya tidak menyulitkan terutama bagi calon jemaah yang telah berusia lanjut,” ujar Ketum PB Pemuda Muslim itu. Sabili menambahkan, hal yang tak kalah penting adalah pelayanan bagi jemaah selamat di Arab Saudi. Tiga komponen penting dalam pelayanan jemaah adalah konsumsi, pemondokan dan transportasi. “Terutama bagi jemaah calon haji saat di Arafah. Persoalan kesehatan harus jadi perhatian khusus agar para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu, Sabili juga menghimbau para jemaah calon haji Indonesia dan para mutawif atau pembimbing tawaf agar selalu mematuhi ketentuan dari Kemenag ataupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). “Terutama mengenai rangkaian ibadah haji, maupun jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya. Mari sama-sama kita do’akan semua rangkaian ibadah haji tahun ini berjalan lancar, semoga sepulang ke tanah air majadi Haji – haji yang Mabrur. Aamiin, tutupnya.(PemudaMusliminNews)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari