Ini Dia Manfaat Tak Terduga Dari Mentimun

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Dia Manfaat Tak Terduga Dari Mentimun

24 July 2018 15:12 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 115 kali

INDOSIANA - Kebanyakan orang mengenal mentimun sebagai lalapan atau pelengkap makanan. Namun, sebagian lain juga ada yang mengolah mentimun menjadi berbagai jenis makanan seperti acar dan juga minuman.

Selain menyegarkan, mentimun juga banyak digunakan untukperawatan kulit. Ternyata, tak cuma itu saja, masih ada beberapa manfaat tak terduga dari mentimun seperti yang dilansir dari liputan6, Selasa (24/7/2018)

1. Bantu metingkatkan kesehatan tulang

Nutrisi utama dalam mentimun adalah vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini diperlukan dan pembentukan tulang. Itu sebabnya mentimun dapat membantu tingkatkan kadar K yang rendah dan mengurangi risiko patah tulang karena osteoporosis.

2. Lindungi jantung

Mentimun mengandung sejumah antioksidan, seperti flavonoid. Antioksidan tersebut dipercaya dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Selain itu, biji mentimun ternyata juga memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dengan LDL buruk dan meningkatkan HDL baik.

Berdasarkan penelitian, satu timun berukuran sedang mengandung 194 gram cairan. Bila Anda menambahkan irisan mentimun ke air minum tak cuma menambah rasa, juga meningkatkan asupan air dalam tubuh lebih banyak lagi.

4. Bantu turunkan berat badan

Mentimun adalah sayuran rendah kalori, yang kaya serat dan air. Itu sebabnya sayuran ini dapat membantu mendorong penurunan berat badan.

5. Mengurangi Iritasi

Mentimun kaya akan air, vitamin C, dan asam caffeic, serta sifat anti-inflamasi. Bila diaplikasikan pada wajah, kandungan tersebut memberikan efek menenangkan kulit.

Selain itu dapat mengurangi iritasi dan pembengkakan pada kulit. Mentimun telah lama diaplikasikan secara topikal sebagai perawatan rumah untuk jerawat dan kulit yang terbakar.

6. Bantu kurangi bau mulut

Bau mulut disebabkan karena adanya bakteri enyerang partikel makanan yang tersisa dalam mulut atau gigi. Ketika mengonsumsi mentimun menghalau bakteri atau sisa partikel di mulut.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari