Tokoh Agama Tampar Perempuan Pengacara di Televisi

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Tokoh Agama Tampar Perempuan Pengacara di Televisi

20 July 2018 16:08 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 32 kali

Indosiana.com - Seorang tokoh agama harus berurusan dengan polisi setelah menampar seorang perempuan dalam sebuah siaran langsung televisi di India. Maulana Ejaz Arshad Qasmi, nama tokoh agama itu, menampar Farah Faiz, seorang pengacara yang melawan aturan talak tiga yang menjadi perdebatan hangat di India.

Menurut sejumlah media, debat dalam acara gelar wicara atau bincang-bincang di stasiun  televisi Zee Hindustan itu memanas saat Farah berargumen bahwa aturan talak tiga bukan cara bercerai yang diajarkan Al Quran.

Pernyataan ini ternyata memicu pertengkaran antara Farah dan Maulana. Pertengkarah ini kemudian berujung pergulatan antara kedua orang itu. Potongan video pergulatan ini kemudian viral di media sosial.

Sebagian netizen mengecam perilaku Maulana tetapi tak sedikit yang menyebut Farah menampar sang ulama terlebih dulu. Masalah talak tiga ini memang menjadi perdebatan hangat di India, bahkan PM Narendra Modi sempat beberapa kali berpendapat soal masalah itu.

Bahkan, Mahkamah Agung India tahun lalu melarang warga negeri itu menggunakan konsep ini untuk bercerai karena dianggap inkonstitusional. Pada Rabu lalu, Menteri Federal Ravi Shankar menyurati pemimpin oposisi kongres Rahul Gandhi terkait pentingnya mengesahkan undang-undangyang melarang konsep talak tiga.

Selain itu, India harus menjatuhkan hukuman pidana bagi siapa saja yang melanggar aturan larangan talak tiga. Di sisi lain, sejumlah organisasi Muslim meminta pemerintah agar tidak mencampuri aturan agama Islam karena hanya akan menciptakan perpecahan di tengah masyarakat.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari