Cangih Kamera Ini Bisa Memotret Bulan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Cangih Kamera Ini Bisa Memotret Bulan

19 July 2018 10:27 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 210 kali

Indosiana.com - Nikon baru saja merilis kamera super zoom terbarunya, COOLPIX P1000. Kamera ini memiliki lensa dengan kekuatan zooming mencapai 125 kali berkat penggunaan optical zoom 3000mm dikutip dari liputan 6 pada kamis 19/7/2018.

Berkat kemampuan lensa tersebut pengguna tak hanya bisa memotret bulan, tetapi juga lembah, kawah hingga puncak yang ada di bulan.Kamera ini juga diklaim cocok bagi penggemar fotografi alam, fauna, dan olahraga yang tak ingin repot ketika menangkap detail gambar buruan.

Seperti dirilis dari situs resmi Nikon via Gizmologi.id, perusahaan menyebut COOLPIX P1000 mempunyai kekuatan zooming layaknya teleskop. Lensa kaca NIKKOR ED setara 3000mm yang tersemat membuka dunia baru peluang fotografi.

Dengan satu tekanan tombol, kamera Nikon COOLPIX P1000 bisa melakukan zoom out dengan cepat sehingga pengguna bisa menjepret kembali bidikan dari jarak jauh yang kemungkinan sebelumnya tak tertangkap.

Dual Detect Optical Vibration Reduction

Nikon COOLPIX P1000 menggunakan sistem Dual Detect Optical Vibration Reduction (VR) untuk menstabilkan gerakan pengambilan gambar, baik secara horizontal mau pun vertikal. Fitur lain dalam kamera Nikon COOLPIX P1000 mencakup BSI CMOS sensor 16MP.

Selain fitur untuk melakukan zooming yang gahar, kamera Nikon COOLPIX P1000 memberikan ragam fitur pendukung videografi. Ada fitur 4K Ultra HD 3840 x 2160 pada 30/25 fps dengan HDMI out dan stereo sound plus 3,2 inci 921.000 titik Vari-Angle LCD.

Jadi tak hanya bisa menghasilkan konten yang mengagumkan, suara obyek pun menjadi enak didengar.

Kendali Manual Penuh

Dengan focus and zoom rings yang ada, pengguna bisa secara intuitif menyesuaikan fokus pada mode MF atau pencahayaan, keseimbangan warna putih atau ISO dalam mode AF langsung dari laras lensa tanpa harus mengalihkan pandangan dari viewfinder atau jendela bidiknya.

COOLPIX P1000 menyediakan handgrip depan dan belakang yang kuat agar tetap stabil ketika memotret dengan zooming yang ekstrem. Mengenai harga, kameta ini dijual US$ 999,95 atau sekitar Rp 14,1 jutaan.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)