Ini Akhir Cerita Piala Dunia 2018

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Akhir Cerita Piala Dunia 2018

18 July 2018 09:59 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 151 kali
Indosiana.com - Pertandingan piala Dunia 2018 resmi berakhir. Prancis pun keluar sebagai juara setelah menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2 di babak final, 15 Juli 2018 kemaren.

Empat gol kemenangan Prancis dicetak Mario Mandzukic (gol bunuh diri), Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Ada pun dua gol balasan Kroasia dicetak Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic.

Dengan kemenangan ini, Prancis bisa membawa pulang tropi emas 18 karat. Selain itu, negara itu juga berhak atas hadiah uang USD 38 juta atau sekitar Rp 534,4 miliar.

Sedangkan Kroasia yang berada di posisi kedua memenangkan hadiah uang USD 29 juta atau Rp 407,8 miliar.

Dalam penutupan Piala Dunia 2018, beberapa nama juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak, pemain muda terbaik, serta pemain dan kiper terbaik. Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

Bukan hanya para pemenang, tapi setiap negara peserta Piala Dunia 2018 juga mendapat hadiah.

Bagi negara-negara yang tidak lolos dari penyisihan grup, masing-masing mendapat uang senilai USD 8 juta atau Rp 112,7 miliar. Sementara 8 negara yang tersisih dari babak 16 besar mendapatkan total uang USD 12 juta atau Rp 168,9 miliar.

Lalu, 4 tim yang tersisih di babak perempat final juga mendapat hadiah. Masing-masing tim akan memperoleh total hadiah sebesar USD 16 juta atau Rp 225,1 miliar

Masuk keempat besar, negara yang menduduki peringkat ke-4 di Piala Dunia 2018 akan mendapatkan total hadiah sebesar USD 22 juta atau Rp 309,6 miliar. Sementara negara yang berhasil mencapai posisi ketiga meraup uang sejumlah USD 24 juta atau Rp 337,5 miliar.

Selain itu, 32 tim juga menerima biaya persiapan masing-masing sebesar USD 1,5 juta. Dari total USD 791 juta hadiah yang disediakan FIFA, sebesar USD 400 juta didistribusikan kepada seluruh tim perdasarkan performa dan nilai kemenangannya di lapangan.

Sementara sisanya akan dibagikan untuk persiapan tim, keuntungan bagi klub yang membiarkan pemainnya bermain di Piala Dunia 2018, dan kompensasi bagi klub yang kehilangan pemain karena terluka saat bertanding di Piala Dunia.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)