Peluk Penyanyi Pria, Wanita Arab Saudi Ditangkap

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Peluk Penyanyi Pria, Wanita Arab Saudi Ditangkap

16 July 2018 14:11 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 42 kali
Indosiana.com - Dituturkan jaksa setempat, Abdulkarim al-Qadi, kepada situs berita lokal Okaz dan dilansir AFP, Senin (16/7/2018), wanita yang tidak disebut namanya itu, telah ditangkap polisi Saudi pada Jumat (13/7) lalu. Dia didakwa dengan aturan hukum antipelecehan seksual yang baru.

"Tindak kriminal sesuai aturan hukum antipelecehan," demikian pernyataan kepolisian setempat soal dakwaan yang menjerat wanita itu.

Jaksa Al-Qadi menyebut wanita itu terancam hukuman 2 tahun penjara dan hukuman denda hingga 100 ribu Riyal atau setara Rp 377 juta jika dinyatakan bersalah.

Dalam insiden ini, wanita yang memakai abaya panjang dengan niqab yang menutup wajahnya itu terlihat melompat ke panggung untuk memeluk penyanyi pria asal Irak, Majid al-Muhandis, yang lagu-lagunya sangat terkenal di Saudi.

Sebuah video yang menunjukkan insiden itu telah beredar luas di media-media sosial. Video itu menunjukkan seorang wanita berlari di atas panggung menuju ke sang penyanyi pria, yang berusaha menghindari ke samping. Dengan cepat, wanita itu kemudian ditarik oleh petugas keamanan.

Laporan media-media lokal yang dekat dengan otoritas Saudi menyebut wanita itu menghadiri konser Muhandis di kota Taif, Provinsi Mekah. Disebutkan media-media lokal bahwa wanita itu sebenarnya ditantang teman-temannya untuk memeluk Muhandis.

Pada Mei lalu, otoritas Saudi meratifikasi undang-undang antipelecehan seksual yang baru, seiring larangan wanita mengemudi mobil dicabut. Undang-undang baru ini dipandang luas sebagai langkah untuk melindungi wanita-wanita yang mengemudi sendiri.

Berbagai aturan baru di Saudi merupakan bagian kampanye putra mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, memodernisasi perekonomian dan masyarakat Saudi. Selain diperbolehkan mengemudi, wanita-wanita Saudi juga diizinkan menonton konser dan pertandingan olahraga.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari