Ditjen AHU Dukung Perizinan Online Terpadu

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ditjen AHU Dukung Perizinan Online Terpadu

11 July 2018 12:58 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 13 kali
Indosiana.com - Perizinan Online Terpadu yang diluncurkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasutiondidukung oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU). Dengan Sistem (OSS) ini diharapkan akan mempermudah perizinan berusaha di Indonesia.

"Ditjen AHU semua sudah online, jadi sangat mendukung pelaksanaan sistem OSS ini" kata Danan Purnomo, Sesditjen AHU, dalam keterangan tertulis.

OSS yang merupakan pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik. Hal ini akan mempermudah proses perizinan dari yang telah diterapkan selama ini dan dapat dilakukan di mana saja karena sudah terhubung antara pusat dengan daerah.

"Peluncuran OSS ini mulai berlaku di seluruh Indonesia. Dapat diakses dari manapun dan kapan pun," kata Darmin saat peluncuran sistem OSS Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

Ia menambahkan setelah sistem OSS diluncurkan, presiden akan melihat langsung pelayanan sistem OSS ini.

Sebagai lembaga kementerian, Kemenkum HAM melalui Ditjen AHU mempunyai tugas pelayanan dalam pendirian badan usaha Perseroan terbatas (PT). Selain itu, CV dan Firma yang nantinya juga akan dilakukan pengelolaan dengan cara online merupakan sebagai upaya yang dilakukan oleh Ditjen AHU dalam memperkuat badan usaha lainnya.

"Pelayanan badan usaha Ditjen AHU semua sudah online,mendirikan PT cukup tujuh menit" ungkap Danan.

Dengan adanya sistem terpadu ini, diharapkan akan mempermudah segala izin usaha guna meningkatkan minat investasi di Indonesia.

"Sekarang dari kamar saja anda dapat melakukan aplikasi investasi, atau investor atau pelaku usaha dapat menggunakan fasilitas pelayanan OSS di seluruh PTSP di pusat, di pemda," tegasnya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari