Anak Buah Putra Mahkota Arab Saudi Tersandung Kasus suap

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Anak Buah Putra Mahkota Arab Saudi Tersandung Kasus suap

11 July 2018 12:39 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 18 kali

Riyadh - Pejabat yang merupakan anak buah Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) ini didakwa menerima suap dan menyalahgunakan jabatannya.Diketahui bahwa MBS juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi.

Dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir Reuters, Rabu (11/7/2018), suap yang diterima pejabat Kementerian Pertahanan Saudi itu disebut mencapai 1 juta Riyal (Rp 3,7 miliar). Identitas pejabat yang ditangkap itu tidak diungkap ke publik.

"Pejabat ini berupaya memfasilitasi prosedur tidak wajar dalam pembayaran keuangan ke sebuah perusahaan, memanfaatkan pengaruh profesionalnya," demikian pernyataan Jaksa Agung Sheikh Saud al-Mujib.

Pihak yang memberi suap tidak disebut lebih lanjut.

Namun dilaporkan SPA bahwa pejabat Saudi itu sudah mengakui suap yang diterimanya. Pejabat itu juga mengakui keterlibatan dua orang lainnya dalam kasus yang sama. Dua orang itu telah ditangkap, namun identitas mereka tidak diungkap.

Sebelumnya pada November lalu, ratusan pengusaha top dan anggota Kerajaan Saudi ditangkap dalam operasi antikorupsi yang dipimpin MBS. Mereka yang ditangkap, sempat ditahan selama beberapa bulan di hotel mewah Ritz-Cartlon Riyadh, sebelum akhirnya dibebaskan setelah membayar kompensasi.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari